SUMATERA

Germas Sapa Pasaman Barat Raih Prestasi

SIMPANG EMPAT,RAKYAT MEDIA – Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meraih prestasi di bidang kesehatan Gerakan Masyarakat Sehat Sadar Aman Pangan (Germas Sapa) dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.”Benar, penghargaan ini langsung diberikab oleh Menteri Puan Maharani di Taman Mini Indonesia Indah beberapa waktu lalu,” kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Senin (27/11/2017) lalu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat karena telah memperhatikan Kabupaten Pasaman Barat. Menurutnya Pasaman Barat telah mulai berusaha memperbaiki diri. Sehingga terbukti telah membuahkan hasil dengan diganjar oleh beberapa penghargaan dari pemerintah pusat.

Diantara penghargaan itu antara lain dari BPK RI tentang laporan keuangan dengan wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan dari kementerian keuangan tentang pengelolaan dana desa, dan beberapa prestasi lainya.

“Kita bersyukur Pasaman Barat sudah mulai dilihat kinerjanya oleh pemerintah pusat. Itu artinya kerja keras kita selama ini dihargai. Kepada jajaran Pemkab Pasaman Barat dan masyarakat kami ucapkan terima kasih telah menunjukkan dukungan dan kinerjanya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Manus Handri mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan karena telah menunjukkan usaha yang maksimal. Ini bukan saja kinerja satu pihak, namun kinerja satu tim yang solid untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Inilah kerja tim yang kita harapkan dari jajaran OPD Pemkab Pasaman Baratm saya mengapresiasi kinerja OPD yang mau maksimal dalam usaha. Saya berharap OPD lain berlomba-lomba untuk berbuat yang terbaik,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Haryunidra mengatakan penghargaan tersebut memang kinerja tim yang menginginkan yang terbaik untuk masyarakat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mendapat penghargaan dari Badan POM RI. Sebagai kabupaten yg telah melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), yang diserahkan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani,” tambahnya.

Ia mengemukakan, hal tersebut adalah bagian dari apresiasi terhadap Pasaman Barat yang sudah melakukan pengawasan terhadap industri rumah tangga pangan di Pasaman Barat. Seperti pabrik kerupuk, pabrik roti dan lainnya(rm/Robbisam).

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayetno : Tiap ASN Wajib Apel, Yang Tidak Ikut Diberi Sanksi

pimred pimred

Bupati Pasbar, Keberadaan Pendamping Desa Sangat Penting

Riski perdana

DPRD Pasbar Setujui APBD 2018 Sebesar Rp 1,187 Triliun

Riski perdana