OLAHRAGA

Montella Puji Semangat AC Milan

QATAR, RAKYAT MEDIA-Milan berhasil menghempaskan Torino dalam kemenangan dramatis untuk mendapatkan tiket ke perempat final Coppa Italia, Kamis (12/1). Dalam laga yang berlangsung di markas Milan, San Siro, Milan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1

Pelatih Milan, Vincenzo Montella menyatakan timnya memang lebih pantas untuk memenangkan laga tersebut. Walaupun sempat tertinggal pada babak pertama, Milan mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul pada babak kedua.
“Pada babak pertama kami terlalu lambat dan membiarkan Torino bermain sangat bagus,” ujar Montella kepada Rai Sport seperti dikutip dari Football-Italia.

“Kebobolan oleh gol [Torino] telah membangkitkan kami dan saya melihat sebuah reaksi bagus dari anak-anak. Setelah jeda kami bermain baik dan kembali,” puji Montella.

Montella pun menyatakan timnya bangga bisa mengalahkan Torino di San Siro. Menurut pria yang dikenal dengan selebrasi ala pesawat terbang saat masih aktif bermain itu, Torino adalah lawan yang tangguh.”Mengalahkan sebuah lawan tangguh. Ini sebuah kemenangan besar,” kata dia.

Sebetulnya Torino sempat unggul lebih dulu lewat aksi Andrea Belotti pada menit ke-37. Dalam skema serangan balik Belotti berhasil menerima bola terobosan dari Marco Benassi di dalam kotak penalti. Tanpa dikontrol, Belotti mengecoh kiper Milan Gianluigi Donnaruma dengan mengirim bola ke sisi sempit.

Milan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Juraj Kucka menerima umpan silang mendatar dari Giacomo Bonaventura di sisi kanan gawang Torino. Kucka yang berlari dari sisi berlawanan pun mampu menjebol gawang Torino yang dikawal Joe Hart.

Hampir dua menit kemudian giliran Bonaventura yang membawa Milan berbalik unggul. Dalam sebuah serangan, bola berhasil dikuasai Suso di sayap kanan. Suso lalu melepaskan umpan silang ke depan gawang Torino, yang disambut Bonaventura dengan sontekan menjebol gawang Hart.”Kami melihat Torino sebagai sebuah tim yang sulit untuk dihadapi,” kata Bonaventura sang pencetak gol kemenangan Milan atas Torino.

Berkat kemenangan tersebut, Milan akan menghadapi tim sekota Torino di perempat final, Juventus. Laga itu akan berlangsung pada 25 Januari 2017 mendatang di kandang Juventus di kota Turin.

Sebelumnya, Milan berhasil mengalahkan Juventus dalam final Piala Super Italia yang berlangsung di Doha, Qatar, pada Desember tahun lalu.”Juventus adalah tim yang sangat kuat, sehingga tantangan kuat ada di depan. Namun, kami akan memberikan yang terbaik di lapangan,” ujar Bonaventura. (rm/cnn)

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Juarai GP Republik Ceko, Momen Terbaik dalam Hidup Crutchlow

rakyatme

Marc Marquez Perpanjang Kontrak di Repsol Honda hingga 2018

Gunawan ramadhan

Tukang Diving Takkan Lolos dari Sanksi di Musim Depan

Gunawan ramadhan