NUSANTARA SUMATERA SELATAN UMUM

Bupati Oku Timur Buka Acara Sosialisasi Perbup No.39 Tahun 2019

OKU TIMUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Bupati OKU Timur H. M Kholid, S.Sos, M.Si membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 39 tahun 2019 tentang standar satuan harga dan analisa standar biaya belanja dalam penerapan Simda integretet di Kabupaten OKU Timur, Rabu 27 November 2019 bertempat dI Ruang Bina Praja 1 Sekretariat daerah OKU Timur.

Acara dibuka dengan di tandai pemukulan gong dan penyerahan secara simbolis akun simda kepada perwakilan OPD oleh Bupati OKU Timur. Kepala Bapeda Litbang OKU Timur Ir Yos Sugiono mengatakan maksud kegiatan ini sebagai sarana salah satu agenda penyelangaraan pemerintahan di Kabupetan Ogan Komering Ulu Timur tahun 2020.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. M. Kholid mengatakan, betapa pentingnya sistem informasi yang terinteggerasi dimana saat ini OKU Timur menganut sistem E-bajeting dan E-plening.”Jika semua sudah sistem elektronik maka sudah tidak bisa main main dan hampir semua bisa mengkoreksi, kemajuan teknologi harus dijadikan alat mempermudah pekerjaan, terutama di bidang pemerintahan,” katanya.

Bupati melanjutkan, bidang pemerintahan menganut sitem perencaan dari bawah, jangan sampaiĀ  ada kebijakan mendapat penolakan.”Perancanaan harus sesuai dengan keinginan masyarakat, apa yang di butuhkan oleh masyarakat, setiap rupiah yang digelontorkan ke masyarakat selalu di cek sampai atau tidak ke masyarakat, bermanfaat tidak bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Kholid melanjutkan, perencanaan yang benar harus membawa perubahan ke arah yang lebih baik salah satunya perubahan meningkatan pendapatan, jangan sampai perencanaan tidak membawa efek positif bagi masyarakat.”Perencanaan yang bagus dan moderen harus di ikuti dengan hitung hitungan yang matang, harus di dahului dengan data yang akurat, tanpa data maka perencanaan akan meleset,” katanya.

Masih kata Bupati OKU Timur, perencanaan yang baik mengikuti bajet atau keungan yang baik, maka jika bajeting dan plening sudah bagus akanĀ  munculah skala prioritas.”Setelah muncul sekala prioritas, dari bejeting dan plening yang bagus barulah kita bisa menyusun standar satuan harga dan analisis setandar belanja harga, di harapkan standar biaya ini di sesuaikan dengan harga di OKU Timur, jangan terlalu mahal,” pintanya.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan nara sumber dari BPKP Palembang yaitu A Hamid Yamin Auditor Madya, Arisca Kamanjaya Auditor Pertama dan Junaidi Baroli auditor pelaksana lanjutan.

Penulis : Yesi wartawati RM Oku Timur

Editor : Mawardi.

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Raih Prestasi di Ajang Pekan Raya Biologi 2020 Pekanbaru

pimred pimred

Pemerintah Dan Dewan Pers Akan Tertibkan Situs Hoax

rakyatme

Jokowi: Tak Ada Simpang Siur soal STNK, Saya Sudah Teken

rakyatme