LANGKAT SUMATERA UTARA UMUM

Jalur Kereta Api Binjai-Besitang Kabupaten Langkat Tak Kunjung Selesai

BESITANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Jalur kereta api Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang direncanakan beroperasi pertengahan 2019 lalu ternyata hingga kini tak kunjung selesai.

Kepala PPK Proyek Besitang Balai Teknik (Baltek) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, Ari Hendratno, belum lama ini kepada wartawan di Medan, menyebutkan pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai 95 persen.

‌Ari Hendratno yang didampingi Manager Humas PT KAI Sumut Divre I Sumut, M Ilud Siregar, mengatakan pengerjaan rel baru di Besitang yang dimulai dari Binjai sekitar 178,6 kilometer  itu sudah rampung sekitar 95 persen.

‌”Pengerjaan rel baru sudah hampir rampung itu juga termasuk untuk Stasiun Kereta Api Besitang,” katanya.

Lebih lanjut Ilud menyebutkan, secara bertahap pembangunan jalur rel baru ke Aceh juga sedang terus dilakukan. Dengan langkah itu, nantinya masyarakat dapat memanfaatkan semua akses jalur kereta api yang sudah terhubung ke berbagai daerah di Sumut maupun Aceh.

Ilud menjelaskan, setelah dinyatakan laik operasi, proyek itu baru diserahkan ke pihak PT KAI untuk dioperasikan dan manajemen tentunya berupaya mengoperasikan dengan maksimal.

Ia mengakui, dalam tahun ini ada juga proyek yang akan selesai yakni rel layang sepanjang 10,8 kilometer dan rel kereta api angkutan barang Bandar Tinggi – Pelabuhan Kuala Tanjung.”Pembangunan sarana dan prasarana kereta api dilakukan pemerintah untuk membantu kelancaran transportasi barang dan penumpang,” katanya.(rm/red)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

KPK Tangkap Hakim Pengadilan Negeri Medan

pimred pimred

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Burhanuddin : Soal TKI Bekerja Jadi Kuli di Bintan Tanggungjawab Disnaker

pimred pimred

Ketua DPD IPK Langkat Sekula Kembaren Bawa Masyarakat Ke Mako Brimob

pimred pimred