AGAMA JAWA TENGAH POLITIK TOKOH

Ketua Umum PP Muhammadiyah Kritik Kepala Daerah Deklarasi Dukungan Capres

KUDUS, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengingatkan para kepala daerah agar lebih mengutamakan posisinya sebagai pemimpin di daerah yang harus adil dan tidak partisan.
“Kepala daerah memang ada yang dari partai atau diberi beban masing-masing partai. Tapi tentu tetap harus mengutamakan sebagai pemimpin di daerah masing-masing yang adil, proporsional dan tidak partisan,” kata Haedar kepada wartawan di Kudus, Minggu (10/2/2019).

Pernyataan Haedar tersebut disampaikan menanggapi adanya banyak kepala daerah yang terang-terangan mendukung salah satu pasangan capres yang akan bertarung di Pilpres 2019. Di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar memimpin 31 kepala daerah di Jateng pada 26 Januari lalu di Solo. Gubernur, bupati dan wali kota di Jateng itu terang-terangan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Amin.

Menurut Haedar, sebagai pemimpin daerah yang notabene adalah pemimpin masyarakat seharusnya mereka berpikir mengutamakan masyarakat.”Mereka harus tahu apa yang harus dilakukan. Makanya masyarakat dan saya mengimbau boleh ada kecenderungan tapi pemimpin daerah itu memang pemimpin masyarakat. Tetap harus objektif dan proporsional,” pungkas dia.**

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Gaji Anggota DPRD Medan Hanya Rp 1,5 Juta Per Bulan

rakyatme

Tenaga Kerja Asing Asal China Banjiri Indonesia

rakyatme

Polda Sumut Terjunkan Ratusan Personel Pasca-Rusuh di Tanjung Balai

Trianto