Kapolsek Belitang II AKP Jonson beserta anggota dan tersangka pelaku
HUKUM KRIMINAL SUMATERA SELATAN

Polres Oku Timur Bekuk Tesangka Pelaku Jual Beli Senjata Api

OKU TIMUR, RAKYATMEDIA-Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-A / 01 / III / 2020 /SUMSEL / RES OKUT / SEK BLT II, Tgl 13 Maret 2020.Pelaku bernama Rudini (33) warga Desa Raman Jaya Rt.02 Rw. 01 Kecamatan Belitang II  yang di duga akan melakukan penjualan Senpira di Desa Kemuning Jaya Kecamatan Belitang II ditangkap anggota Polsek Belitang II yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belitang II AKP Jonson, (Jum’at 13/03).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kapolsek Belitang II AKP Jonson melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli menjelaskan Kronologi penangkapan, pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2020, unit Reskrim Polsek Belitang II mendapatkan informasi dari masyarakat tentang akan adanya jual beli senjata api rakitan.

“Dilanjutkan,informasi yang didapat dari masyarakat, Kapolsek Belitang II AKP Jonson bersama anggota melakukan pengintaian disekitar lokasi yang di duga akan dilakukan transaksi jual beli senpira tersebut pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 sekira pukul 19.30 WIB disebuah warung soto Desa Kemuning Jaya Kecamatan Belitang II . Benar saja, dilokasi pengintaian petugas mendapati seorang pria dengan ciri ciri yang sama dengan informasi yang didapat dari masyarakat,” ungkapnya.

AKP Jonson beserta anggota opsonal langsung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan, pelaku didapati Membawa 1 (satu) buah senjata api Rakitan jenis revolver beserta 4 (empat) Butir amunisi jenis FN dan, 1 (satu) bilah pisau bergagang kayu, bersarung kulit warna coklat dengan panjang sekira 30 Cm, Setelah di lakukan pemeriksaan pelaku mengakui bahwa senpi dan sajam tersebut adalah miliknya .

Tersangka bernama Rudini (33) warga Desa Raman Jaya Rt.02 Rw. 01 Kecamatan Belitang II Langsung di amankan di Polsek Belitang II beserta barang bukti.tutupnya(yesi)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Intel Kejagung RI Tangkap Mindo Tampubolon Pelaku Pembunuhan Istrinya Setelah Jadi Buronan Selama 6 Tahun

pimred pimred

Ruslan-Herly Tempuh Jalur Indenpenden Pilkada OKU Timur 2021-2025

pimred pimred

Rumah Makan Kian Salera dan Agen Tiket di Grand BSI Menjadi Penampung TKI Ilegal

pimred pimred