JAKARTA PUSAT KRIMINAL NASIONAL

Polda Metro Jaya Bekuk Warga Negara China Sindikat Penipuan Online

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek enam lokasi yang diduga dijadikan tempat penipuan. Dari penggerebekan itu, beberapa Warga Negara Asing dan Indonesia diamankan petugas kepolisian.

“Ini dari tim gabungan antara Krimsus dan juga dari Narkoba Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan penggerebekan di 6 lokasi TKP. Lokasi penggerebekan di Griyaloka BSD, Pantai Indah Kapuk Jakut, Bandengan, Perum Interkon Kebon Jeruk, Puri Mega dan Kemanggisan Slipi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusril Yunus, kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Mereka yang diamankan warga negara China yang diketahui telah melakukan penipuan via telepon. Sindikat ini menyasar warga asing lainnya di luar negeri dan mengaku bisa mengurusi persoalan korban termasuk biaya pajak korban. Dengan iming-iming tersebut, lanjutnya, para korban tertarik lalu mengirimkan sejumlah uang sesuai persetujuannya dengan para pelaku.

“Dari lokasi penggerebekan sebuah rumah mewah beralamat di Blok C/13, Jalan Anggrek Neli Murni II, kita mengamankan 26 orang. Dari 26 orang itu, sebanyak 24 orang merupakan warga negara China dan 2 dari WNI yang bertugas,” kata Yusri.

Yusri menyebut, keberadaan WN China sudah diintai sejak tiga bulan. “Hampir 3 bulan kita intai. Informasi ini sudah kita dapat kemudian kita lakukan pengintaian dan anggota juga sudah lama mengintai pergerakan mereka,” pungkas Yusri.

Sebelumnya, tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan di enam lokasi yang diduga dijadikan tempat penipuan. Dari penggerebekan itu, beberapa Warga Negara Asing dan Indonesia berhasil diamankan petugas kepolisian.

“Ini dari tim gabungan antara Krimsus dan juga dari Narkoba Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan penggerebekan di 6 lokasi TKP. Lokasi penggerebekan di Griyaloka BSD, Pantai Indah Kapuk Jakut, Bandengan, Perum Interkon Kebon Jeruk, Puri Mega dan Kemanggisan Slipi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusril Yunus.(rm/mdk)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Publikasi Sejumlah Situs Real Count Pilpres 2019 : Jokowi-Ma’ruf 37,16 Persen, Prabowo-Sandiaga 60,2 Persen

pimred pimred

Bupati Pasbar Enggan Sambangi Warga Yang Terpecah-belah

Gunawan ramadhan

KPK Tetapkan Imam Nahrawi Jadi Tersangka Suap Kasus Dana Hibah KONI

pimred pimred