HUKUM KRIMINAL LANGKAT SUMATERA UTARA

Satnarkoba Polres Langkat Bekuk Bandar Narkotika di Securai

LANGKAT, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Satnarkoba Polres Langkat bekuk bandar narkotika, berinisial BIM, warga Securai Pasar Kecamatan Babalan. Polisi terpaksa menembak tersangka karena saat ditangkap tersangka mencoba melawan petugas.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Langkat AKP Arnold Hasibuan, di Stabat, Rabu (14/8/2019). Tersangka ditangkap di persawahan dengan barang bukti narkotika seberat 0,50 gram.

Penangkapan Bandar narkotika tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada warga menyimpan, memiliki, menguasai narkotika jenis sabu sabu di sebuah persawahan pinggir sungai di Desa Securai Kecamatan Babalan. Informasi itu tidak disia-siakan kemudian Kasat narkoba Polres Langkat AKP Adi Haryono memerintahkan team opsnal Satresnarkoba Polres Langkat yang di pimpin oleh Kanit I Narkoba Polres Iptu Rudy Saputra langsung menuju TKP. Setibanya di TKP salah satu dari team melakukan under cover buy.

Pada saat itu salah satu team bertemu dengan seorang laki-laki yang berdiri dipinggir sawah dekat dengan sungai. Situasi lokasi di pinggir sungai yang lebar dekat dengan persawahan dan tidak memungkinkan melakukan penangkapan terhadap tersangka bandar narkoba.

Pada saat bersamaan datang seorang laki laki berbadan besar berkulit putih melakukan transaksi kepada bandar narkoba yang  berada di seberang sungai dengan menggunakan bambu panjang yang diujungnya diikatkan botol plastik guna meletakan narkotika.

Selesai laki laki berbadan besar tersebut malakukan transaksi. Langsung satu orang team opsnal mengamankan yang berbadan besar tersebut. Pada saat diamankan laki-laki tersebut melakukan perlawanan dengan memukul wajah personel opsnal narkoba dan terjadilah pergumulan di sawah.

Karena khawatir laki laki tersebut merampas senjata personel opsnal dan melarikan diri, maka dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun tidak dihiraukan kemudian polisi melakukan tindakan tegas dan terukur, membuat laki-laki tersebut menyerah dan bahkan membuatnya semakin beringas melakukan perlawanan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka dilakukan lagi tembakan kearah paha kanan, akan tetapi tidak membuat dirinya menyerah bahkan terus melarikan diri.

Tetapi tidak jauh berlari, laki laki tersebut lemas dan terjatuh ke dalam parit kecil dan langsung diamankan oleh team.(rm/supriadi)

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

TKW Asal Karimun Korban Pembunuhan di Malaysia

pimred pimred

Aspidsus Kejati Jawa Barat Anwarudin : Ada Persekongkolan Jahat Tender Jalan dan Jembatan Cisinga

pimred pimred

Panitera PN Jakarta Pusat dan Staf Pengacara Resmi Ditahan KPK

Gunawan ramadhan