Kapolres Binjai yang baru AKBP Romadhoni Sutardjo,SIK, memperlihatkan barang bukti dan tersangka
BINJAI HUKUM KORUPSI NUSANTARA SUMATERA UTARA

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Binjai Syawal Siregar Jadi Tersangka

BINJAI, RAKYATMEDIA-Tindak lanjut proses penyidikan kasus Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) terhadap Tersangka Syawal Siregar Kasi Peralatan, oleh Tim Tipikor Polres Binjai dengan BB uang sebesar Rp. 15, 7 juta lebih, dan BB lainnya karena menyewakan alat berat milik Dinas PUPR Binjai kepada pihak swasta untuk kegiatan proyek drainase di Langkat, ahirnya menetapkan tersangka baru yakni Kusprianto, ST Kabid Bina Marga selaku atasan tersangka Syawal Siregar.

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo,SIK, melalui Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, ketika dikonfirmasi RakyatMediaPres.co.id via WAKamis ( 6/2/2020 ) membenarkan status tersangka baru Kusprianto, ST termasuk SPDP-nya ke Kajari Binjai untuk melengkapi Berita Acara kasus ini. Dan pihak Penyidik sedang melengkapi berkas para Tersangka kasus OTT tersebut untuk dilanjutkan ke Kejaksaan Negri Binjai untuk disidangkan di PN Binjai, ujarnya

Pasca OTT oleh Tim Tipikor Polres Binjai terhadap tersangka Syawal Siregar dengan TKP Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat ( Masuk Wilayah Hukum Polres Binjai ) dengan dalih menyewakan alat berat milik Dinas PUPR Binjai kepada pihak Kontraktor di Langkat, tersangka Syawal Siregar sempat ditahan dan dijadikan tersangka oleh Penyidik Polres Binjai selanjutnya Tersangka Syawal Siregar dibebaskan status tahanan luar dengan alasan sakit.

 Dengan ditetapkan status Kusprianto, ST menjadi tersangka baru kasus OTT tersebut, dinilai sebagai langkah yang tepat dan adil, karena oknum Kabid tersebut adalah atasan langsung tersangka Syawal Siregar dan sesuai dengan mekanisme meminjam alat berat di Dinas tersebut, adalah persetujuan Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga. Apalagi beredar informasi tersangka Syawal Siregar, adalah “ anak main “ Kusprianto, ST di lapangan, termasuk urusan negosiasi uang sewa alat berat, ungkap sumber.

Sementara itu Kusprianto, ST ketika dicoba dihubungi Medan Pos di kantornya tidak berhasil, dan nomor Hpnya juga sudah diganti. Demikian juga Kadis PUPR Binjai Ir. Elvi Kristina br Tarigan juga belum berhasil dikonfirmasi, ketika dihubungi via SMS hingga sa’at ini tidak membalas. Sumber masyarakat meminta penyidik Polres Binjai selain menetapkan status tersangka Kusprianto, ST agar segera ditahan, pinta sumber.

Penulis : Supriadi MY wartawan RM Sumatera Utara

 

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

PBK BP Batam dan Tim Gabungan Semperot Disinfektan di Jalan Raya Untuk Mencegah Covid-19

pimred pimred

Brimob Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Titik Guna Antisipasi Berkembangnya Covid-19

pimred pimred

Proyek Dinas Pendidikan Sarat Penyimpangan : Kontraktor Pemenang Tender Disebut-Sebut Diminta Fee 10 Sampai 12 Persen

pimred pimred