BATAM HUKUM

Sambut Bulan Puasa 2019 Polda Kepri Gelar Razia Kendaraan

NONGSA, RAKYAT MEDIA-Jajaran Polda Kepri, segera melaksanakan Operasi Simpatik atau Operasi Keselamatan Berlalulintas tahun 2019. Operasi ini akan dimulai sejak Senin 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019, atau selama 14 hari.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga menjelaskan, operasi ini dilaksanakan terkaitnya tingginya angka kecelakaan di jalan raya akhir-akhir ini.“Sasaran utama kita pengemudi di bawah umur, berkendara melawan arus, bonceng lebih dari satu orang, mengemudi dalam kondisi mabuk, berkendara sambil menggunakan hand phone, dan kebut-kebutan,” ungkapnya.

Selain itu, polisi juga akan menindak pengendara yang tidak dilengkapi dengan kaca spion, knalpot blong, dan kelengkapan yang tidak standar.“Ranmor bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang juga akan kita tindak, karena jelas membahayakan,” tegas perwira polisi melati tiga ini.

Erlangga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk tertib berlalulintas, demi keselamatan jiwa dan pengendara lainnya.

“Orang tua jangan kasih anak-anaknya yang masih dibawah umur berkendara, sayangi mereka dengan menjaga keselamatan mereka, bukan dengan memberikan sepeda motor atau mobil,” imbaunya.

Bagi pengendara, segera lengkapi dokumen kendaraannya dan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebelum berkendara.“Periksa kelengkapan dokumen kendaraan, cek kondisi kendaraan, ban, rem dan lampu-lampu sebelum mulai berkendara,” tutupnya.

Sumberberita : Rilis Humas Polda Kepri

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Jelang Arus Balik, Kapolresta Barelang Kerahkan Personel Pantau Pelabuhan dan Bandara

Gunawan ramadhan

Kepala PT Pelni (Persero) Yahya Kuncoro : Pelni Tambah Jadwal Pelayaran Rute BBatam-Belawan

pimred pimred

Sekolah Dilarang Memperjualbelikan Buku Paket Dan Lembar

Trianto