HUKUM KORUPSI NASIONAL

Selain Menangkap 11 Orang, KPK Menyita Barang Bukti Transfer Rp 2 Miliar

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Selain menangkap 11 orang, tim KPK juga menyita bukti transefer uang senilai Rp 2 miliar dalam kasus suap imoport bawang putih. Hal ini disebutkan Ketua KPK, Agus Rahardjo kepada wartawan Kamis (8/8/2019) terkait operasi tangkap tangan atau OTT terhadap 11 orang di Jakarta.

Menurut Agus, dari orang kepercayaan anggota DPR RI yang termasuk dari 11 orang ditangkap, disita sejumlah mata uang asing.”Itu kami juga temukan sejumlah mata uang asing berupa USD yang masih dalam proses perhitungan dan penelusuran,” ungkap Agus.

Agus menyebut, 11 orang yang ditangkap terdiri dari berbagai unsur. Seperti orang kepercayaan anggota DPR RI dan unsur swasta pengusaha importir.”11 orang terdiri dari unsur swasta pengusaha Importir, supir dan orang kepercayaan anggota DPR RI, supir dan pihak lain,” sebut Agus.

Perkembangan selanjutnya penanganan perkara ini, KPK akan menyampaikan dalam konferensi pers.”KPK diberikan waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status perkara ini, apakah ditingkatkan ke penyidikan dan siapa saja yang menjadi tersangka,” tegas Agus.***

Editor : Mawardi

 

 

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Melawan Keterbatasan, ACT Biayai Para Murid Alor Bersekolah di Pulau Jawa

pimred pimred

Ketua MPR Soroti Tak Ada Tindakan Serius Dari Aparat Terhadap Aksi Unjuk Rasa Papua

pimred pimred

Gubernur Kepri Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi di Gedung Daerah

Trianto