JAWA TIMUR NASIONAL POLITIK

Prabowo Disambut Ribuan Masyarakat dan Relawan Sumenep

MADURA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Kedatangan Calon Presiden RI No urut 02 Prabowo Subianto ke Ponpes Assadad di Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  disambut ribuan warga dan relawan pendukung Capres Prabowo Subianto dengan Sandiaga Sholahuddien Uno, Selasa (26/02/2019).

Mereka antisuas menyambut kedatangan capres idolanya, bahkan sejak pukul 08.00 WIB, para pendukung 02 termasuk para emak-emak sudah memadati jalan-jalan menuju Ponpes Assaadad Ambunten. Bahkan ada ratusan warga yang sengaja mendatangi lapangan bola Ambunten tempat pesawat helikopter yang ditumpangi Prabowo Subianto mendarat.

“Saya ingin melihat dari dekat calon pemimpin negara ini. Makanya pagi-pagi dah kami tunggu kedatangan beliau,” tutur Hafifah, relawan emak-emak asal Kecamatan Kota Sumenep, saat ditemui wartawan di lapangan bola Ambunten.

Dua jam kemudian, pesawat Helikopter yang ditumpangi Prabowo mendarat. Massa yang berada di sekeliling lapangan langsung merangsek ke tengah lapangan. Namun petugas keamanan yang terdiri dari TNI/Polri dengan sigap menghalau antusias warga yang ingin menemui Capres Prabowo Subianto.“ Allahu Akbar, Pak Prabowo menang, Prabowo Jaya, Indonesia Menang,” teriak warga.

Kerumunan warga di lapangan bola Kecamatan Ambunten ini hanya berlangsung sebentar, karena mobil rombongan yang mengangkut Prabowo segera bergegas menuju Ponpes Assaaadad karena ditunggu ribuan ulama, kyai dan masyayich dari beberapa ponpes di Sumenep yang sudah lama menunggunya.

Tampak di atas mimbar, KH Thoifur Aliwafa (Pengasuh Ponpes Assaadad, KH Muksid (Pengasuh Ponpes An-Nuqayah, Guluk-Guluk, KH Ramdlan Siraj (mantan Bupati Sumenep), Sungkono Sidik (mantan Wakil Bupati Sumenep), KH Ilyasi Siraj (Ketua DPC Gerindra Sumenep), KH Fikri Warits Ilyas (tokoh muda Kyai Ponpes An-Nuqayah) dan ratusan kyai serta ribuan pendukung dan relawan Prabowo-Sandi, yang memadati lapangan Ponpes Assaadad, Ambunten.

Sebelum Capres Prabowo berbicara di atas panggung, didahului orasi politik oleh KH Fikri Warits Ilyas, yang segara tegas bahwa masyarakat Madura, khususnya Sumenep menginginkan ada perubahan pemimpin negeri ini.“Memang sama-sama putra pilihan bangsa ini, tetapi yang terbaik dari dua calon itu, hanya Prabowo-Sandiaga Sholahudin Uno yang terbaik dan mari kita dukung untuk kemenangan ini,” kata Fikri yang disambut takbir peserta.

Capres Prabowo Subianto yang mendapat kesempatan berbicara di hadapan pendukungnya menyampaikan tekadnya untuk memenangian Pilpres ini, sebagai pengejawantahan kemenangan rakyat, khususnya rakyat Sumenep Madura.

Prabowo berjanji akan mengembalikan kekayaan rakyat Indonesia yang banyak di luar negeri untuk dikembalikan keharibaan Ibu Pertiwi, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.“Perlu Bapak-Ibu ketahui, bahwa kekayaan Bangsa Indonesia banyak di luar negeri, ketimbang kekayaan di dalam negeri. Dan itu harus kita kembalikan ke dalam negeri ini,” kata Prabowo.

Dipaparkan, ada sekitar 11.400 triliun kekayaan Indonesia yang berada di luar negeri. Sementara kekayaan di dalam negeri sebagaimana terdapat di sejumlah perbankan tanah air hanya 5.465 triliun. Sehingga justru duakali lipatnya kekayaan Indonesia ada di luar negeri, sedang separuhnya dinikmati di dalam negeri.“Ini harus kita kembalikan untuk kemakmuran bangsa kita. Untuk mengembalikan kekayaan kita itu, tentu harus kita menang, harus kita rebut, agar bangsa kita ini tidak makin terpuruk,” teriak mantan Danjen Kopassus ini.

Selain di Sumenep, Capres Prabowo Subianto juga berkunjung ke Ponpes Mambaul Ulum di Pamekasan serta menghadiri haul di Kabupaten Sampang, Madura.**

Editor : Rudi Hartono

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Jaksa Agung HM Prasetyo : Pecat 60 Jaksa Karena Melanggar Hukum

Trianto

Bandar Sabu Asal Malaysia Tewas Ditembak Polisi di Jakarta

rakyatme

Calon Presiden RI Nomor .02 Prabowo Subianto Ingin Membangkitan Kesejahteraan Rakyat

pimred pimred