KARIMUN KEPRI KRIMINAL

Polres Karimun Gelar Press Release Kasus Narkoba Bulan Januari 2019

KARIMUN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Selama bulan Januari 2019, Polres Karimun melalui Satuan Narkoba, berhasil mengungkap 8 kasus dan mengamankan sebanyak 12 orang pelaku narkoba, diantaranya 9 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Dari 12 orang pelaku, berhasil disita barang bukti berupa, 15,08 gram sabu dari keseluruhan, timbangan, alat hisap, korek api dan Hp.

Dalam press release yang berlangsung di Mapolres Karimun, Sabtu (2/2/2019) , Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya, didampingi Kasat Narkoba, AKP. Rayendra Arga Prayana, mengatakan, bahwa pengungkapan kasus narkoba tersebut adalah hasil kinerja Sat.Narkoba selama bulan Januari 2019.

“Yang kita ungkap ini, hasil kinerja Satnarkoba Polres Karimun selama bulan Januari 2019. Dari hasil barang bukti, kita amankan sebanyak 15,08 gram ini, 60 nyawa manusia sudah kita selamatkan di bulan Januari ini,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dari 12 tersangka yang ditahan, 1 orang tersangka berinisial EA adalah oknum PNS yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Tersangka ditangkap, pada hari Sabtu (26/1/2019) di rumah tersangka di Telaga Riau, Kelurahan Sei.Lakam Barat, Kecamatan Karimun. Dari penangkapan, ditemukan barang bukti di rumah tersangka berupa 2 paket narkotika jenis sabu seberat 2,95 gram yang didapat tersangka dari tersangka Mandala (DPO).

“Adapun sebelumnya tersangka sudah pernah tersangkut perkara yang sama (residivis) pada tahun 2016. Kalau untuk hukuman pemberhentiannya dari PNS, selanjutnya kawan-kawan media konfirmasi aja ke Dinas terkait, apakah diberhentikan atau tidak, mereka yang tau tekhnisnya,” papar Agung.

Saat dikonfirmasi Rakyat Media tentang sejauh mana pemeriksaan terhadap ke-12 orang pelaku, Agung mengatakan, sampai saat ini 8 kasus masih tahap penyidikan, 1 kasus sudah dikirim berkasnya ke Jakasa Penuntut Umum (JPU).”Sampai saat ini 8 kasus masih tahap penyidikan dan undang-undang yang kita kenakan masih pengguna. Pihak kita masih mendalami dari 8 kasus ini, apakah ada tersangka yang bertindak sebagai pengedar,” jelasnya.

Penulis : Anggiat Panggabean (Wartawan Koran Rakyat Media)

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Koran Rakyat Media Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Batam

pimred pimred

Wabup Said Hasyim : Mita Anak Paskibra Semangat Dan Tunjukkan Prestasi

Gunawan ramadhan

Kejati Sudah Nyatakan Lengkap Berkas Kasus Korupsi Imalko

Trianto