BATAM KEPRI KRIMINAL NUSANTARA

Gudang Penimbun BBM di Sekupang Digerebek Petugas Disperindag

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Langkanya BBM jenis bensin dan solar bersubsidi di SPBU akhir-akhir ini diduga ada spekulan yang melakukan penimbunan. Hal ini terbukti dari hasil inspeksi yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menemukan penimbunan BBM solar.

Selain menyegel gudang penimbunan solar di sebuah bengkel di Kecamatan Sagulung, Disperindag juga menggerebek lokasi pelangsir solar di Kecamatan Sekupang, Rabu (11/12/2019). Namun saat tim dari Disperindag mendatangi lokasi tersebut, tangki-tangki penyimpanan solar sudah kosong. Diduga solar tersebut sudah dibuang.“Kami menduga, pemilik tempat tersebut sudah tahu dari temannya yang di Sagulung, mungkin mereka sudah berkomunikasi,” ujar Gustian.

Dikatakan Gustian, selain tangki yang sudah kosong, pihaknya menemukan kendaraan sebuah mobil jenis mitsubishi strada yang sudah digembosi. Disperindag mengamankan tangki-tangki dan mobil tersebut sebagai barang bukti. “Saat itu pemiliknya tidak ada tempat,” katanya.

Gustian menambahkan menambahkan, mobil yang ditemukan saat itu sudah dimodifikasi. Dengan tangki yang sudah sangat besar, dan diperkirakan kapasitas tangki sekitar 1 ton liter.  “Jadi itu modus mereka, menggunakan mobil-mobil tertentu,” katanya.

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Muhammadiyah Langkat Gelar Tabliq Akbar Milad ke 107

pimred pimred

16 Kasus Kejahatan di Karimun Libatkan Anak

Riski perdana

Penyebab Tragedi Kebakaran di Lingga Belum Terungkap

Riski perdana