BATAM KRIMINAL NASIONAL

Polda Kepri Ungkap Jaringan Penyeludupan Narkoba Internasional

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polisi mengungkap penyelundupan narkoba lintas negara baru-baru ini di Perairan Punggur, Batam. Hal ini dijelaskan Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Yani Sudarto.

Menurut Yani, pihaknya memastikan penyelidikan terkait jaringan internasional ini masih akan terus berlanjut.”Kami masih kembangkan untuk pengungkapan jaringan ini, hingga menemukan donaturnya,” ujar Yani di Mapolresta Barelang, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya polisi menangkap pelaku yang membawa sabu seberat 38,66 Kg di perairan Pulau Kasam, Telaga Punggur, Batam, Kepri. Diketahui narkoba berupa sabu tersebut berasal dari Malaysia untuk dikirim ke Jakarta.

Ia mengatakan bahwa hubungan kerjasama dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) terus berjalan. Apalagi baru-baru ini sudah terlaksana bilateral meeting yang dihadiri Polda-polda perbatasan dan PDRM.  “Antar penegak hukum kedua negara terus berjalan,” katanya.

Yani memperkirakan narkoba berupa sabu tersebut diduga hanya transit dari Malaysia. Sebelumnya dibawa dari Myanmar. “Kalau sekarang China sudah ketat, sehingga sekarang dibawa dari Myanmar,” jelasnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Malaysia atas berbagai kasus penyelundupan narkoba.

“Koordinasi dengan pengawasan yang lebih ketat serta bertukar informasi perlu,” kata dia.(rm/red)

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Sejumlah Proyek Macet, APBD Batam Defisit Rp 241 Miliar

Gunawan ramadhan

GOW Sambut Baik Pembangunan Gedung Display UMKM

rakyatme

Aparat Berwenang Terkesan Membiarkan : Prostitusi Berkedok Panti Pijat Menjamur di Batam

Riski perdana