BATAM KEPRI UMUM

PLN Batam Nunggak Pajak PBB Gardu Listrik Dotamana

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sejak dibangun gardu listrik milik PLN yang berlokasi RT.002/RW.001 Kompeks Dotamana/Grand BSI Kecamatan Batam Kota diketahui tidak pernah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada pemerintah. Diperkirakan sudah puluhan tahun lokasi gardu listrik seluas 100 M2 dengan bangunan 24m2 tidak dibayar pajak PBBnya.

Hal ini dijelaskan Ketua RW 001 Komplek Dotamana/Grand BSI Edy Darori kepada Rakyat Media. Menurut Edy, selain tidak pernah membayar pajak PBB, pihak PLN juga tidak pernah membantu iyuran bulanan atau partisipasi terhadap kebutuhan warga di komplek tersebut. Padahal lokasi gardu PLN itu berada di komplek perumahan Dotamana/Grand BSI.

“Saya sudah beberapa kali ditegur oleh Kelurahan karena gardu PLN itu tidak pernah membayar pajak PBB, lokasi jalan mesuk gardu itu sudah pernah ditutup oleh warga karena tidak pernah membayar iyuran bulanan sesuai dengan kesepakatan warga setempat. Nah kalau nanti PLN tidak juga memberikan konpensasi atau iyuran bulan kepada warga saya akan tutup jalan ke lokasi tersebut,”tegas Edy.

Dikatakan Edy, saat ini surat pemberitahuan pajak terhutang terhadap gardu milik PLN tersebut masih ada sama RW.001 belum dikembalikan kepada Kelurahan,”Surat pemberitahuan pajak terhutang masih saya pegang belum saya kembalikan kepada kelurahan, karena saya masih menunggu pihak PLN dating. Memang satu tahunnya tidak besar, tetapi itu menunjukan PLN sebagai perusahaan Negara tidak patuh membayar pajak kepada Negara,”ujar Edy

Oleh karena itu, kata Edy, pihaknya minta kepada PLN Batam mengambil surat pemberitahuian pajak terhutang dan membantu kompensasi iyuran bulan kepada warga sesuai kesepakatan warga,”kata Edy.

Sementara Humas PLN Batam Samsul, hingga berita ini dipublikasi belum berhasil dihubungi karena ketika dikonfirmasi melalui ponselnya tidak aktif.

Penulis : Renhar

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Plt Sekda Meranti Irup Apel Hari Kesadaran Nasional Tahun 2017

rakyatme

Ditreskrimum Polda Kepri Bekuk Boronan Interpol

pimred pimred

Kapolda : Tiga Orang Otak Pembawa TKI Ilegal Masih Buron

Riski perdana