BATAM KEPRI NASIONAL UMUM

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga : Berita Batam Terjadi Kerusuhan Itu Hoax

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Beredar kabar yang beredar melalui pesan aplikasi bahwa di kota Batam terjadi kerusuhan berita tersebut sama sekali tidak benar. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Di Kota Batam dalam kondisi aman, tidak ada kerusuhan dan pertikaian seperti kabar yang beredar melalui pesan aplikasi.”Itu hoax. Tidak ada kejadian kerusuhan di Batam. Batam dalam situasi kondusif sekali,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Kombes Erlangga menegaskan kabar yang dilengkapi sejumlah foto mengerikan itu adalah berita bohong. Oleh karena itu ia meminta masyarakat tidak menyebarkan informasi bohong. Apalagi yang dapat menyebabkan keresahan dan gangguan ketertiban. “Saya harapkan masyarakat tidak menyebarkan isu yang jauh dari fakta dan kebenaran,” kata dia.

Masyarakat diminta bersikap dewasa dan bijaksana menyikapinya kabar-kabar yang belum terkonfirmasi kebenarannya. “Penyebaran berita hoax akan berimplikasi dengan pelanggaran hukum,” tegasnya.

Pemerintah Kota Batam juga membantah telah terjadi kerusuhan di kota Batam, hingga menyebabkan banyak korban meninggal, seperti isyu yang beredar di Malaysia.”Itu kabar bohong. Batam aman dan damai,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata.

Ia menyangkal semua kabar yang ramai beredar melalui pesan aplikasi warga Malaysia. Ardi memastikan foto-foto korban kerusuhan yang beredar di Malaysia bukan terjadi di kota tujuan wisata itu. “Batam aman dan kondusif, sangat nyaman. Saya mengajak seluruhnya untuk berkunjung ke Batam dan menikmati keindahan Batam,” kata Ardi.**

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Hotel Kapal Doulos Phos Bintan Dilarang Beroperasi Karena Belum Miliki Izin

pimred pimred

Sandiaga Uno Umumkan Gus Irfan Sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga

pimred pimred

Lebaran, Pantai Melayu Dan Melur Dipadati Pengunjung

Trianto