BATAM KEPRI

Setelah Disorot, Dinas DPM-PTSP Segel Bangunan Rumah Kontainer di Marina Park

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Gencarnya media menyoroti pembangunan rumah kontainer yang berada di Perumahan Marina Park, akhirnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam menyegel rumah kontainer tersebut yang menyalahi aturan tersebut.

Padahal, sebelum mengeluarkan Surat Izin Bangunan (IMB) pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, petugas dari DPM-PTSP telah meninjau atau melakukan suvei kelapangan terlebih dahulu pembangunan yang akan dilaksanakan.

Penyegalan dilakukan, dikarenakan sorotan publik terhadap pembangunan yang menyalahi. Karena untuk mendapatkan IMB atas pelaksanaan proyek itu disebut sebut pemilik bangunan telah mengeluaran uang hingga ratusan juta kepada oknum Dinas DPM-PTSP Kota Batam.

Kepala DPM PTSP, Gustian Riau mengatakan, permohonan pembongkaran tersebut diajukan kepada Tim Terpadu, setelah pihaknya mencabut izin mendirikan bangunan (IMB) pada 14 November 2017.

“IMB-nya untuk mendirikan bangunan dua tingkat untuk hunian. Bukan mendirikan kontainer. Kita sudah layangkan surat peringatan (SP) satu hingga tiga, tetapi tidak diindahkan. Makanya izinnya kita cabut dan diajukan pembongkaran,” tegas Gustian.

Setelah disegel, pihaknya akan menunggu pemilik lokasi untuk datang melakukan proses selanjutnya. “Sampai ada kejelasan, dilarang adanya aktivitas. Kalau masih dilakukan atau segel dibuka tanpa sepengetahuan DPM-PTSP, akan kita tindak dengan pidana,” lanjut Gustian.

Sementara pantauan di lokasi, penyegelan itu dilakukan dengan memasang garis dilarang melintas di sekeliling bangunan. Aktivitas renovasi yang dilakukan, juga langsung dihentikan. Selain pihak DPM-PTSP, penanggungjawab bangunan itu, G, juga datang ke lokasi untuk menyaksikan penyegelan yang diketahui milik sorang berinisial A(rm/md)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Bupati Lingga Kecam Pernyataan Syamul Bahrum

Riski perdana

Ricky Indrakari: Kalau Dipecat, Semua Kepala Sekolah di Batam Bisa Habis

Gunawan ramadhan

KBRI Singapura Belum Bisa Pastikan Ada WNI Terkena Virus Zika

rakyatme