BATAM KEPRI

BP Batam Lanjutkan Pembangunan Bandara Hang Nadim

BATU BESAR, RAKYAT MEDIA – Badan Pengusahaan (BP) Batam melanjutkan rencana pengembangan Bandara Hang Nadim. Direncanakan, akhir Januari 2018, draf masterplannya sudah selesai. Sama seperti yang disusun pimpinan BP sebelumnya, draf masterplan bandara akan memuat pengembangan bandara modern, yang terintegrasi dengan pelabuhan.

Menurut Deputi III Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Dwianto Eko Winaryo, masterplan dalam program 100 hari. ”Kita menginginkan bandara modern dan pusat yang terintegrasi dengan pelabuhan sebagai pusat logistik dan menarik parawisata untuk datang ke Batam,” katanya.

Direncanakan, pengembangan bandara Hang Nadim, tetap dengan melibatkan investor. Investor yang lebih menarik akan mendapat tempat untuk mengelola bandara Hang Nadim. ”Bandara dan pelabuhan pintu itu masuk Batam. Akan ada kerjasama dengan pihak yang memberikan tawaran lebih menarik dalam mengembangkan bandara,” janjinya.

Menurutnya, jika bandara dikembangkan sebagai bandara modern, maka investor akan lebih tertarik. Setelah dikembangkan, akan menarik wisatawan berkunjung ke Batam.”Akan kita jadikan masterplan sebagai desain yang menarik untuk mengundang calon investor. Kita akan memberikan penawaran yang sangat menarik juga bagi investor,” sambungnya(rm/tp)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Notaris Wany Thamrin Diduga Tipu Klaiennya

Riski perdana

Humas BP Batam Bantah Kabel Jembatan 1 Barelang Putus. ‘Jembatan Masih Aman Dilalui’

Gunawan ramadhan

Bersepeda Memberikan Spirit Dalam Menjalani Dinamika Kehidupan

pimred pimred