BATAM KEPRI

Kejari Batam Lelang 4 Mobil Mewah Hasil Sitaan

BATAM CENTRE, RAKYAT MEDIA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Jumat (15/9/2017) melalang empat unit mobil mewah yang ditangkap oleh jajaran Ditpolair Polda Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu. Meskipun diumumkan secara online, lelang barang sitaan tersebut berlangsung secara manual.

Lelang terhadap empat unit mobil ini berbeda dengan lelang kebanyakan yang sudah berbasis online. Peserta lelang mendatangi kantor Kejari Batam dan membayar nilai pagu limit untuk mobil yang dikehendaki. Setelah pendaftaran peserta ditutup, maka lelang dimulai dengan sistem lisan.

Tak hanya dilakukan secara manual dengan sistem lisan, empat mobil mewah yang berasal dari satu perkara yang sama ini dilelang secara perorangan. Sementara Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Batam Hasbi Kurniawan sebelumnya mengatakan, peserta lelang harus perusahaan importir mobil. “Sama aturan, nggak masalah. Semua syarat sudah didiskusikan,” ujarnya saat dikonfirmasi mengenai hal itu.

Keempat mobil mewah berbeda merek ini akhirnya dimenangkan orang yang berbeda. Mobil Honda Civic dimenangkan Sri Wahyuni dengan nilai sebesar Rp75 juta. Untuk mobil Mini Cooper dimenangkan Teddy dengan nilai sebesar Rp250 juta, Mercedes-Benz oleh Agusman senilai Rp180 juta, dan Honda Odyssey diperoleh Ani Tri seharga Rp121 juta.

Lelang setiap mobil diikuti beberapa peserta. Namun, dari empat mobil tersebut, mobil Mini Cooper termasuk yang paling diminati. Tidak tanggung-tanggung, harga lelang naik 10 kali lipat dari pagu limit sebesar Rp26 juta. “Setiap item diikuti oleh lebih kurang 25 orang peserta,” kata Hasbi.
Tidak hanya melelang empat mobil mewah, Kejari Batam juga melelang enam unit sepeda motor dengan harga Rp3 juta per unit, pasir darat seharga Rp250.000, sebanyak 200 unit tabung gas 3 kg, dan 40 unit tabung gas 12 kg. “Total nilai lelang hari ini sebesar Rp500 jutaan,”ujarnya.(rm/rizki)

 

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Panwaslu Natuna Lantik Panwascam Se-Kabupaten Natuna

Riski perdana

Kabid Humas Polda Kepri : Salus Populi Suprema Lex Esto, Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi

pimred pimred

Moment Malam Tahun Baru Dijadikan Harapan Meraih Masa Depan Lebih Baik

pimred pimred