BATAM KEPRI

Wali Kota Instruksikan Camat Rajin Kelapangan

BATAM, RAKYAT MEDIA-Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi menginstruksikan seluruh camat sering berkunjung ke masyarakat, tidak hanya duduk di belakang meja.

“Camat telah saya instruksikan turun ke lapangan. Jangan sampai kalau saya tanya sesuatu yang terjadi di daerahnya, tidak dapat menjawab,” kata Wali Kota Rudi di saat silaturahmi dengan masyarakat Bengkong di Batam, Minggu (29/1/2017) lalu.1

Menurut dia, bila camat rajin ke lapangan, maka akan lebih memahami masalah yang dialami masyarakat, dan mencarikan solusi. Pada masa ini, camat tidak bisa hanya berada di belakang meja  kantornya untuk mengurus pekerjaan administrasi. Karena, masalah masyarakat lebih dari sekadar urusan administratif kependudukan.

Apalagi, menurut Wali Kota, urusan administrasi dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif tidak lama.”Ada berapa banyak sih surat yang harus ditandatangani. Ada waktu-waktunya, satu jam saja itu bisa selesai. Sisanya bisa digunakan camat ke lapangan,” kata Wali Kota.

Ia juga meminta camat dekat dengan masyarakat, terutama karena Pemkot Batam telah mengalihkan tanggung jawab kebersihan kepada camat, yang sebelumnya ditangani Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Pemkot mengalihkan persoalan sampah ke kecamatan, karena beranggapan camat lebih mengetahui kondisi di lapangan, ketimbang pengangkut sampah yang dipekerjakan oleh dinas.”Kami telah berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan sampah. Jangan sampai ada sampah rumah tangga yang tidak terangkut. Semuanya harus selesai,” katanya.(rm/ant).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Dua Pejabat Dinas Pendidikan Kepri Tilap Anggaran APBD Rp780 Juta

pimred pimred

Polda Kepri Razia Tambang Pasir Ilegal di Batu Besar

Trianto

Walikota Batam Optimis Ranperda RTRW Bisa Dibahas 2017

rakyatme