BATAM KEPRI UMUM

Menhub Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Batuampar

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengevaluasi kelayakan Pelabuhan Batuampar, Kota Batam sebagai tempat bersandarnya kapal Pelni. Hal itu disampaikan Budi saat melakukan pemantauan arus mudik di pelabuhan yang berada di Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Sabtu (25/5/2019).

Dari peninjauan tersebut, Menhub Budi, mengatakan pelabuhan yang menyatu dengan pelabuhan barang ini memang masih terdapat kekurangan. Seperti fasilitas layanan kesehatan, tenda tempat berteduh, dan berbagai fasilitas penunjang untuk para pemudik.

Kekurangan-kekurangan tersebut akan menjadi pertimbangan, sebelum Kementerian Perhubungan mengeluarkan kebijakan, apakah tetap menggunakan pelabuhan Batuampar atau kembali ke Pelabuhan Sekupang.

Budi melanjutkan, sejatinya banyak pertimbangan yang diperhitungkan untuk menentukan dimana lokasi terbaik untuk kapal Pelni di Kota Batam. Selain soal kekurangan-kekurangan yang ada di pelabuhan, baik itu Batuampar maupun Sekupang.

“Dari segi load (daya tampung-red) penumpang di sini (pelabuhan Batuampar-red) memadai. Tapi tetap kita akan evaluasi apakah memang masih layak atau tidak,” kata Budi.

Setelah itu nantinya baru ditentukan pelabuhan mana yang akan dipakai. Pihaknya juga akan langsung melakukan perbaikan yang sesuai dengan standar pelabuhan penumpang seperti di daerah lain.

Saat ini lanjutnya, Kementerian Perhubungan akan memaksimalkan pelabuhan Batuampar hingga arus balik lebaran 2019 ini. “Untuk itu sejumlah perbaikan akan segera kita lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik,” ujarnya.(rm/bps).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Jabatan Asintel Kejati Kepri Diserahterimakan dari Martono ke Agustian

pimred pimred

Pajak Kepri Rp 5,6 Triliun Pada Tahun 2017

Gunawan ramadhan

PNS Kota Batam Kenakan Pakaian Melayu Selama 1 Minggu Dalam Rangka Hari Jadi Kepri

Gunawan ramadhan