JAWA BARAT UMUM

Tak Tahan di Intimidasi Oknum Kejaksaan, Ratusan Kades Datangi Kejari Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Buntut meninggalnya seorang kades di cibalong Tasikmalaya yang diduga akibat merasa terintimidasi oleh oknum kejaksaan tasikmalaya,ratusan kepala Desa mendatangi kantor kejaksaan kabupaten Tasikmalaya .mereka yang di wakili oleh exponen 96 berorasi mengeluarkan unek uneknya, bahkan

Habib sang orator secara jelas menyebut nama oknum kejaksaan kabupaten tasikmalaya yang selalu meminta uang kepada para kepala Desa, dalam orasinya habib yang merupakan exponen 96 juga meminta kepada pihak kejaksaan untuk menindak oknum yang melakukan pemersan karena bukti sudah cukup ujar habib , lebih dari itu dalam orasinya habib menyebutkan bahwa aksi ini akan berlanjut ke pemerintah kabupten tungu saja pungkas habib.

Di tempat yang ajengan mimih haeruman selaku penasihat APDESI yang juga pimpinan pondok pesantren MANUK HEULANG Dalam orasinya menyebutkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum kejaksaan tasikmalaya,merupakan tindakan melawan hukum juga membuktikan bahwa hukum tidak seimbang tajam ke atas dan tumpul ke bawah!! Tindakan oknum kejaksaan melakukan pemersan adalah tindakan goblok bodoh dan tak  bermoral ! Ujar mimih lebih dari itu mimih menyayangkan adanya ucapan yang menantang ajengan yang entah siapa yang melontarkan ucapan tersebut.

Sempat terjadi negosiasi antara kapolres kejari dan para aksi .dimana pihak polres dan kejaksaan meminta perwakilan para kepala desa untuk masuk di aula, namun di tolak bahkan aksi akan berlanjut pada hari rabu di kantor DPRD kabupaten tasikmalaya .menurut mimih aksi susulan tersebut para kepala Desa sekabupaten tasikmalaya akan menyerahkan kunci mobil dan menggembok kantor desa selama sebulan.

Di tempat yang sama Harun wakil ketua APDESI saat di konfirmasi membenarkan adanya tindakan pemerasan yang dilakukan oleh AR oknum kejaksaan ke para kepala bahkan bukti kwitansi pun ada ungkap harun dan yang terahir adalah meninggalnya salah seorang kades di cibalong yang di duga merasa terintimidasi pungkas harun!”

Dilain pihak sri Tatmala selaku kepala kejaksaan negri tasikmalaya merasa sudah melakukan pekerjaan secara propesional jika ada anggotanya yang melakukan pelanggaran laporkan pada kami! Jelas kejadian ini kami baru mengetahui baru hari ini.di tanya tentang sangsi kepada yang bersangkutan sri tatmala menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan kejaksaan tinggi dulu pungkasnya!.

Penulis : Wahyu

Wartawan Biro Tasikmalaya

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Dukung Gerakan 1000 Startup Digital, Startup Ini Ciptakan Tracking System Untuk Monitor Proses Perizinan

pimred pimred

Gubernur Berharap Pasar Semen Segera Membaik

pimred pimred

Presiden Jokowi Hadiri Acara Hari Pers Nasional 2017 di Maluku

rakyatme