JABODETABEK JAKARTA SELATAN POLITIK

Tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo Jadi Trending Topic

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Jelang penetapan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo meramaikan Twitter hingga menjadi trending topic di Indonesia pada Minggu (30/6/2019) lalu.

Gugatan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelumnya ditolak sepenuhnya oleh Mahkamah Konstitusi. Sehingga, KPU bisa menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang memperoleh 55,5 persen suara dalam Pilpres 2019 sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Hal itu membuat banyak warganet menyampaikan dukungannya kepada Prabowo melalui cuitan Twitter. Berdasarkan situs Trends24, tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo sudah bertengger di urutan pertama trending topic sejak pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menyatakan Prabowo-Sandi tidak akan menghadiri penetapan pemenang Pilpres.

Padahal, KPU mengundang dua pasangan calon dan memberikan jatah dua puluh undangan bagi masing-masing calon untuk menghadiri acara tersebut. Sementara itu, Jokowi-Maruf memastikan kehadiran mereka ke KPU. Penetapan pemenang Pilpres rencananya digelar di Gedung KPU RI pukul 15.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, melalui musyawarah partai politik pendukung, Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk membubarkan Koalisi Adil Makmur yang mengusungnya di Pilpres 2019 bersama dengan Cawapres Sandiaga Uno.

Selain membubarkan koalisi, Prabowo juga menginginkan para pendukungnya tetap tegar dan tak bersedih dengan hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitter pribadinya.“Dalam musyawarah koalisi parpol pendukung Pak @prabowo sore tadi, beliau menyampaikan pesan agar para pendukung, khususnya emak-emak dan elemen lainnya tak perlu bersedih,” kata Dahnil, Jumat (28/6).

Baginya dan Prabowo, perjuangan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur belum berakhir meski dalam jalur pemilihan presiden dan wakil presiden, paslon nomor urut 02 ini harus menerima hasil yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum yang memenangkan Jokowi-Maruf.“Perjuangan politik kita masih panjang. Ini bukan akhiran, namun jalan yang diberikan Allah SWT agar kita terus berjuang,” tegasnya.

Di sisi lain, bubarnya Koalisi Adil Makmur merupakan jalan baru bagi kaukus parpol, sebuah forum komunikasi bagi lima partai politik yang sebelumnya bergabung di Koalisi Adil Makmur.

Kaukus inilah yang nantinya menjadi wadah bagi para pendukung untuk berjuang bersama-sama dalam agenda politik mendatang.“Kaukus parpol disepakati dibentuk untuk mewadahi silahturahim rutin, Pak @prabowo bersama dengan parpol-parpol pengusung beliau pada Pilpres 2019 untuk membicarakan agenda-agenda politik kebangsaan ke depan, termasuk agenda politik Pilkada Serentak 2020 mendatang,” tandasnya.(red/ermslim/rm)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno Program OK OCE Academy Mampu Kurangi Pengangguran

Gunawan ramadhan

Divonis 2 Tahun, Ahok Langsung Dijebloskan ke Penjara

Gunawan ramadhan

Direktur Keuangan Angkasa Pura II Yang Ditangkap KPK Terima Suap 96.700 Dolar Singapura

pimred pimred