HIBURAN KARIMUN

Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Karimun Siapkan Berbagai Hadiah Menarik Untuk Masyarakat

KARIMUN, RAKYAT MEDIAPERS.CO.ID-Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari Fun Bike hingga bakti sosial (Baksos) yang semuanya dapat diikuti oleh masyarakat.

Kemudian juga dilaksanakan kegiatan internal, seperti tabur bunga serta kenaikan pangkat dan lomba Bhabinkamtibmas.”Tanggal 30 Juni lalu, kita olahraga bersepeda bersama dengan FKPD dan Instansi lainnya,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan Fun Bike Polres Karimun, dilaksanakan di Mapolres, pada Minggu (30/6/2019) lalu. Masyarakat juga dapat mengikuti kegiatan bersepeda tersebut. Tidak ada pemungutan biaya untuk mengikuti olahraga itu.

Namun, bagi peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan menggunakan pakaian dominan berwarna putih agar terlihat seragam.”Mari ramaikan, masyarakat juga dapat ikut dan nanti akan ada doorprize yang kita bagikan. Bagi peserta, pakaian harus dominan putih,” jelas Kapolres.”Tanggal 1 Juli kita akan melakukan tabur bunga. Kemudian, esoknya tanggal 2, melakukan kenaikan pangkat 21 personil di Polres Karimun,” lanjut dia.

Sementara itu, untuk acara puncak HUT Bhayangkara Ke-73 ini, nantinya akan dilaksanakan upacara di Mapolsek Tebing pada 10 Juni 2019 mendatang. Terpisah, Polsek Tebing juga melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan di wilayahnya. Kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo dan Ketua Bhayangkari Ranting Tebing, membawa tim kesehatan Urkes Polres Karimun dan menyasar langsung ke rumah warga, Rabu (26/6/2019).

Rombongan langsung memeriksa kesehatan warga, dan tidak dilakukan pemungutan biaya. Disana, pemeriksaan kesehatan dan terapi sesuai indikasi medis meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol.”Ini merupakan kegiatan positif dalam meningkatkan derajad kesehatan masyarakat,” ujar AKP Fian.

Kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan, Fian berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, agar keberadaan Polri sebagai pengayom masyarakat dapat dirasakan.”Tugas Polri bukan hanya untuk melakukan penegakkan hukum, melainkan juga mengayomi masyarakat. Semoga ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat,” ucap Fian.

Selain itu, apa yang dilakukan juga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada instansi Polri. Agar persepsi masyarakat dapat berubah terhadap polri.”Kita ingin mengubah persepsi masyarakat kepada Polri dan berharap kedekatan kita bersama masyarakat semakin baik lagi,” ujar AKP Fian.(rm/red/rel)

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Mentri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi Ekpose 28 Ribu Unit HP Hasil Tangkapan BC Senilai Rp 34 Miliar

Riski perdana

BP Batam Gelar Event Festival Budaya 2018 Berskala Internasional

pimred pimred

Wakil Bupati Karimun Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA di Kundur

pimred pimred