Seribu Masker dan Sabun Pencuci Tangan Dibagikan Kepada Masyarakat
KESEHATAN LAMPUNG NUSANTARA UMUM

Edukasi Bahaya Covid-19, Seribu Masker dan Sabun Pencuci Tangan Dibagikan Kepada Masyarakat

LAMPUNG UTARA, RAAKYATMEDIAPERS.CO.ID–Berbagai langkah telah dilakukan pemerintah desa untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Karang Sari, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara. Selain penyemprotan disinfektan, Mendirikan Posko Penanganan Covit19, Pihaknya  juga membagikan 1000 masker dan Sabun untuk mencuci tangan secara gratis untuk warganya.

Aman Sekdes Karang Sari, Yang mewakili Kepala Desa mengungkapkan , Pembagian seribu masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama Puluhan Relawan, BPD, perangkat desa, juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Ya Pembagian masker dan sabun pencuci tangan ini telah kami laksanakan selama dua hari, Mulai dari hari jum’at sampai hati saptu. Kegiatan ini bertujuan supaya masyarakat lebih memahami ,untuk pencegahan ,penularan virus Corona (covid 19), Agar Masyarakat dapat lebih waspada,”Terang Aman melalui pesan Whatsappnya. Saptu (9/5/2020)

Lebih lanjud Aman menjelaskan, Untuk memerangi wabah covid-19 ini perlu kerjasama yang baik antara pemdes dan seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Karang Sari dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Aman juga mengingatkan kepada masyarakatnya betapa pentingnya menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktipitas.”Kita harus bisa melindungi mulut,  hidung, mata dan kebersihan tangan. Itulah pentingnya menggunakan masker untuk mencegah  penularan virus corona. Manfaat masker itu sangat besar untuk melindungi diri dari ancaman wabah virus Covid-19, selain membiasakan pola hidup bersih dan  sehat”. pungkasnya.

Penulis : DV wartawan RM Lampung Utara

Editor : Iskandar Dinata

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Menkominfo Bakal Tertibkan Media Online Tak Jelas

Riski perdana

Oknum Brimob Aiptu AK Tertangkap Bawa Narkoba

rakyatme

Potret Kota Pangkalan Berandan Hanya Tinggal Kenangan

pimred pimred