Personil Polres Lampung bersama warga melakukan penyemprotan.
KESEHATAN LAMPUNG NUSANTARA UMUM

164 Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal di Seluruh Rumah Warga Untuk Menyegah Menyebaran Covid-19

LAMPUNG UTARA, RAKYATMEDIA.COM-Pemerintah Desa Bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Hari ini melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal di Seluruh Rumah Warga, Membagikan Tempat Mencuci Tangan (Galon) Sebanyak 30 Buah, Sabun Dan Hand Sanitizer di seluruh tempat Ibadah yang ada di wilayah setempat.

Seperti yang disampaikan Sekertaris Desa,  Imam Mak’rup, Mewakili Kepala Desa Yasir Arafat menjelaskan, Sebanyak 164 Relawan Covit -19, Ketua BPD, LPM, Babinkantibmas, Ketua PKK, RT/RW, Dan seluruh Aparatur desa beserta masyarakat melaksanakan penyemprotan Disinfektan di rumah rumah warga,tempat ibadah, Jalan raya, dan seluruh Pasilitas Umum lainnya.”Hari ini kita akan melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara masal di 1573 rumah warga, 25 Tempat Ibadah, Sekolah, Jalan Raya, Dan di Seluruh Fasilitas Umum lainnya, Ungkap Imam Mak’rup S.AG Kepada  Rakyat Media. Rabo (6/5/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Kami juga akan membagikan Peralatan untuk mencuci tangan sebanyak 30 buah beserta Sabun dan Hand Sanitizer Yang akan kami serahkan langsung di seluruh tempat ibadah. Terangnya. Selanjutnya, Kami Juga Akan Membagikan Masker  sebanyak 2000 masker, Untuk tahap pertama yang akan kami berikan langsung kepada seluruh Masyarakat secata gratis. Terang Nya.

Iman pun berharap, Semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, Desa Sidomukti dapat Aman dari Virus Corona.Kami  juga  akan selalu mengupayakan agar kegiatan ini dapat kita lakukan terus menerus sampai masyarakat merasa aman dari Wabah Covid-19.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, Sularto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan menjaga kesehatan dengan Cara, “Mencuci tangan menggunakan Sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, Menggunakan masker bila hendak bepergian, Jaga jarak aman ketika berada di keramaian, dan meng isolasi diri secara mandiri selama 14 hari bagi warga yang baru pulang dari rantauan”.Pungkasnya.

Penulis: DV

Editor : Iskandar Dinata

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

KPK Ungkap Korupsi Biaya Paspor di KBRI Malaysia

rakyatme

Maxim Luncurkan Inovasi Baru Berikan Layanan Car L dan Penderekan

pimred pimred

Sejak Diterbitkan Kebijakan Bekerja Dari Rumah, Sejumlah Ruas Jalanan di Batam Sepi Pengendara

pimred pimred