Bupati Timur bersama sejumlah Kepada OPD Kabupaten Oku Timur.
KESEHATAN NUSANTARA SUMATERA SELATAN

PMI Oku Timur Melakukan Kegiatan Sosial Bagikan 30 Ribu Masker Mencegah Covid-19 di Kecamatan Madang Suku II

OKU TIMUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID–Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU Timur melalui pengurus ranting Kecamatan Madang Suku II membagikan 30 ribu masker dan cairan pencuci tangan kepada masyarakat.Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Madang suku II, Selasa (05/05/2020). Turut dihadiri Dandim 0403-OKU, Kapolres OKU Timur, Kejari OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur,anggota DPRD OKU Timur dan Kepala OPD dan camat se-OKU Timur. Penyerahan masker dan cairan pencuci tangan serta paket sembako ini di lakukan langsung oleh Bupati OKU Timur sekaligus Ketua PMI OKU Timur HM Kholid MD.

Dandim 0403-OKU, Kapolres OKU Timur, Kejari OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur,anggota DPRD OKU Timur dan Kepala OPD dan camat se-OKU Timur.

Selain itu, Forum CSR OKU Timur juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Sementara Ketua PMI Ranting Madang Suku II Lindawati mengatakan, pembagian masker ini merupakan bentuk aksi solidaritas PMI Ranting Kecamatan Mandang Suku II. Selain masker, juga dibagikan cairan pencuci tangan serta sembako kepada warga desa yang kurang mampu. Dimana paket sembako ini didapat hasil bantuan CSR Perusahaan di OKU Timur.“Masker-masker ini terkumpul dari pengalangan dana dan bantuan atau sumbangan warga yang peduli bahaya penyebaran covid 19, jumlah masker mencapai 30 ribu lebih,” ujarnya.

Ibu-Ibu pimpinanOPD yang ikut menjadi relawan dalam kegiatan sosial mengeha penyebaran virus corona atau covid-19.

Bupati OKU Timur sekaligus ketua PMI HM Kholid MD mengatakan, penularan virus corona atau covid-19 ini bisa melalui air liur saat batuk dan bersin. Kemudian menular melalui sentuhan tangan ke mata serta mulut.“Untuk itulah sangat diperlukan masker, untuk mencegah penularan masyarakat harus pakai masker. Saya berharap kepada masyarakat  tetap ikuti anjuran pemerintah agar menjaga jarak dan sebaiknya diam di rumah,” katanya.

Kholid menambahkan, wabah corona ini mempunyai dampak besar bagi umat manusia baik segi kesehatan maupun ekonomi. Sehingga tahun ini akan berkurang pembangunan fisik dan fokis kepada pembangunan manusia.Kalau kita sehat bisa membangun kapan saja, tapi kalau kita sakit maka tidak bisa membangun, dan sakit itu mahal. Untuk itulah perlu kita cegah penularan virus covid ini,” tegas bupati.

“Selanjutnya menjelaskan, dampak ekonomi juga akan berpengaruh, pemerintah sudah menyiapkan dana untuk penanganan covid-19 atau corona. “Bantuan sosial juga sudah di siapkan, dari PKH, BLT, Bantuan Pusat, Bantuan Gubernur BLT BLT yang bersumber dari dana desa dan terakhir Oku Timur menyiapkan beras cadangan milik pemerintah untuk di berikan ke masyarakat melalui polres OKU Timur,” katanya.

Tumpukan alat pelmasker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Dalam Sambutan Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, berpesan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan covid. Selain itu juga, semua masyarakat untuk bersatu padu melawan wabah ini dan sama-sama berdoa agar wabah ini cepet berlalu.“Virus ini jangan di angap main main, virus ini mengancam kita setiap saat, menyebabkan kematian, jadi ikutilah himbauan pemerintah pusat dan himbauan Bupati OKU Timur,” ujarnya.

Sementera Camat Madang Suku II WIYONO.HN saat di wawancarai mengatakan,mengucapkan terimakasih  kepada para Donatur PT Laskar sudah memberi bantuan  berupa paket kemasan beras dan sembako terhadap warga kami yang terdampak dari covid19, semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami.”Saya juga, menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah. Seperti memakai masker,cuci tangan dan jaga jarak sehingga bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus covid19 .”ucapnya.

Penulis berita : Yesi wartawati Oku Timur

Editor : Renhar/Rendi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Buser Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara Ciduk Residivis Curat

pimred pimred

Kadis Kesehatan Pemprov Sumbar Berikan Tip Mencegah Kabut Asap

pimred pimred

Cegah Penyebaran Virus Corona, Konsultasi Lahan Kini Beralih ke Online

pimred pimred