RSU Cut Mutia Lhok Seumawe, Aceh Utara
ACEH TAMIANG KESEHATAN NUSANTARA PERISTIWA

Seorang TKW Asal Aceh Tamiang Baru Pulang Dari Malaysia Berstatus PDP Virus Corona

KUALA SIMPANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Penyebaran virus corona semakin meluas, saat ini seorang wanita asal Aceh Tamiang berusia 56 tahun, masih dirawat secara itensif di RSU Cut Mutia Lhok Seumawe, Aceh Utara dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona, Jumat 20 Maret 2020.

Dikutip dari KBA One, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemda Kabupaten Aceh Utara Andre Prayudha menyampaikan, pasien tersebut dirujuk daro Aceh Tamiang dengan keluhan batuk, sesak nafas, dan demam. Petugas juga telah mengambil sampel pasien dan dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) di Jakarta.“Saat ini kita sedang menunggu bagaimana hasil sampelnya, itu membutuhkan waktu sekitar lima hari dan bisa saja lebih,” ujar Andre.

Pasien tersebut diketahui merupakan seorang TKW yang baru saja pulang dari Malaysia, saat ini pasien telah mendapatkan tindakan medis secara baik. Tim medis terus bekerja untuk menanganinya dan ruangan isolasi juga telah dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.“Meskipun hasil sampelnya itu belum keluar maka tindakan medis tetap dilakukan sesuai dengan prosedur. Hasil dari sampel itu memang sangat menentukan,” tutur Andre.

Pengirim berita : Sofyan wartawan RM Kuala Simpang

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Dandim Blora Panen Padi Bersama

Trianto

7 Polisi Aceh Tamiang Terlibat Penganiayaan Segera Disidang

pimred pimred

Pagar Apartemen Pollux Habibie Amberuk, Sejumlah Rumah dan Mobil Warga Rusak Parah

pimred pimred