Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi S.Sos, pimpin rapat antisipasi virus covid 19
KESEHATAN NUSANTARA SUMATERA SELATAN

Meski OKU Timur Belum Terdampak Virus Covid 19 : Namun Tetap Waspada dan Melakukan Antisipasi

OKU TIMUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Pemerintahan Kabupaten Oku Timur Gelar Rapat kordinasi Antisipasi Covid 19 di OKU Timur yang berlangsung diAula Bina Praja II.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi S.Sos yang memimpin langsung rapat antisipasi virus covid 19 mengatakan, OKU Timur sampai hari ini masih belum ada yang terdampak virus covid 19.”namun meminta semuanya siap siaga mulai dari tebaga kesehatan hingga semua ASN yang ada di lingkungan pemkab Oku Timur,” ungkapnya.

Sekda juga menegaskan akan mendirikan posko pemantauan dan pelayanan kesehatan di perbatasan lampung dan meminta semua bus yang masuk dan keluar dari Oku Timur untuk di pantau.Dan terkait peralatan tenaga medis penangan covid 19 ini akan segera di penuhi.

Sementara Kadin dinkes Zainal abidin, mengatakan Gerakan antisipasi covid 19 ini harus di laksanakan bersama sama, satgas bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,Bagaimana kita menyikapi covid 19. Direktur RSUD Oku Timur Dr Sugi mengatakan.

Suasana rapat penanganan virus corona atau covid-19 di Oku Timur

Belum ada pasien dalam pengawasan, hanya ada beberapa orang yang baru datang dari daerah terpapar dan telah dilakukan pemantauan dan kini akhirnya dinyatakan sehat.”Di RS ada pembatasan kunjungan dan juga ada pembatasan pelayanan, oprasi yang sifatnya tidak mendesak di tunda dan fokus pada emergensi dan fokus pada penangan covid,” katanya.

Terkait Sarana dan prasarana masih minim. Sementara untuk ruang isolasi yaitu di RSUD Oku Timur ada 3,  RS Taqwa 3, RSUD mpa 6 ruang isolasi. Sementara kasat pol pp vikron usman untuk akan melakukan penyemprotan di sekolah, masjid serta fasilitas umum.”Pol pp memiliki 8 baju anti api dan siap melaksanakan penyemprotan di fasilitas umum menggunakan bahan bahan yg dibuat sendiri, penyemprotan dilakukan mulai besok di mulai dari pemda,” ungkapnya..

Kadishub safindar mengatakan bahwa telah dilakukan pemantauan dan pendataan penumpang di loket loket bus dan stasiun kereta api.

Penulis berita : Yesi wartawati Oku Timur

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Canangkan GeMa CerMat

pimred pimred

Brimob Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa Titik Guna Antisipasi Berkembangnya Covid-19

pimred pimred

Wujud Kepedulian, Kapolres Muara Enim Berikan Bantuan Kepada Warga.

pimred pimred