KESEHATAN PADANG SUMATERA BARAT

Gubernur Prov.Sumbar Resmikan UPTD Lab Kesehatan

PADANG, RAKYAT MEDIAPERS.CO.ID-Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof.DR.H.Irwan Prayitno, P.Si, Msc, meresmikan UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (26/6/2019).

Peresmian UPTD Laboratorium Kesehatan ini, Gubernur Sumbar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr.Hj.Merry Yuliesday, MARS dan Kepala UPTD Labkes dr.Hj.Yun Efiantina, MM.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Prov.Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan, pembangunan UPTD Laboratorium Kesehatan ini sebagai upaya pengelolaan keuangan Dinkes Sumbar dalam menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) agar lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Prov.Sumbar, dr.Hj.Merry Yuliesday, MARS, mengatakan pengelolaan pelayanan pada UPTD Laboratorium Kesehatan ini mesti dilakukan lebih kreatif lagi, baik itu dari segi pelayanan, sehingga akan berdampak kepada peningkatan jumlah kunjungan pasien yang datang untuk melakukan pemeriksaan.

“Masih ada berapa yang masih BLUD, seperti RS Paru dan Bapelkes Sumbar. Kalau UPTD Laboratoriun Kesehatan ini sudah memenuhi standar dan mutu sebuah laboratorium kesehatan yang profesional, ditandai dengan perolehan sertifikat ISO,” ujarnya.(rel/kes/rm)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Pemprov Sumbar Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

pimred pimred

Masalah BAB di Jamban Sumbar Menampati Urutan ke-3

pimred pimred

Kapolres Karimun Beri Bantuan Pengobatan Tumor Otak

pimred pimred