KESEHATAN PARIAMAN UMUM

Pegawai RSUD dr.Sadikin Pariaman Ikuti Pelatihan HIV/AIDS dan TB

PARIAMAN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Dinas Kesehatan Kota Pariaman adakan Pelatihan Sosialisasi HIV/AIDS dan TB (Tuberkulosis) dengan peserta pegawai RSUD dr.Sadikin di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (14/6/19) Narasumber pada pelatihan sosialisasi tersebut adalah dr.Efriadi Ismail,Sp.P dari RSUD Padang Pariaman dan dr.Rahmi Fadhila, Sp. PD. dari RSUD Pariaman.

Dr.Rahmi Fadhila menyampaikan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan untuk akreditasi RSUD dr.Sadikin, dan salah satu syarat nya seluruh tenaga kerja nya harus terpapar tentang HIV/AIDS dan TB.

“Pelatihan sosialisasi ini di peruntukan kepada seluruh pegawai yang ada di RSUD dr.Sadikin untuk dilatih menyampaikan soosialiasasi kepada masyarakat dan di moment lain kita terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit HIV/AIDS dan TB tersebut,” tambahnya.

Dr.Rahmi Fadhila mengatakan bahwa Bahaya dari HIV/AIDS itu akan menekan imunitas tubuh seperti sakit-sakitan dan yang lebih berbahaya lagi kalau para pengidap HIV/AIDS itu menular kan ke orang lain yang tidak melakukan hal-hal yang menyimpang.

Dari beberapa kasus, salah satunya HIV/AIDS di Kota Pariaman berasal dari salah satu oknum orang rantau yang terjangkit HIV/AIDS kemudian kembali ke daerah asalnya dengan menikah lalu pasangan nya tertular HIV/AIDS tersebut dan ada juga dari orang di sekitar Sumbar.

Selain itu HIV/AIDS rentan juga ditularkan oleh pasangan LSL (Lelaki Suka Lelaki) atau LGBT (Letsbe, Gay, Biseksual dan Transgender)

“Untuk itu saya selalu menyampaikan kepada masyarakat di setiap sosialisasi tentang HIV/AIDS dan TB agar masyarakat dapat mengindari tindakan-tindakan yang menyimpang sehingga mendapati pengidap penyakit yang berbahaya seperti HIV/AIDS ini dan bagi orang baik yang tidak melakukan tindakan menyimpang sehingga dia tertular HIV/AIDS agar lebih berhati-hati. tutupnya.

Penulis : Khaidir perwakilan Sumbar

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Peredaran Narkoba di Pasaman Barat Meningkat

Gunawan ramadhan

Menkominfo Bakal Tertibkan Media Online Tak Jelas

Riski perdana

Bupati Meranti Serahkan DPA Tahun 2017 Kepada SKPD

rakyatme