KESEHATAN PADANG SUMATERA BARAT

Akper Aisyiyah Padang Gelar Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja

PADANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Pusat Informasi Karir (PIK-Nurse) Akademi keperawatan (AKPER) Aisyiyah Padang menggelar workshop persiapan memasuki dunia kerja bagi calon lulusan AKPER atau mahasiswa semester akhir di Aula Akper Aisyiyah Padang, Kamis (28/2/2019). Kegiatan dikhususkan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan berkas-berkas pendukung sebelum memasuki dunia kerja agar mahasiswa memiliki peluang lebih besar untuk diterima di instansi atau perusahaan yang diminati.

Hadir sebagai narasumber Disnakerin Kota Padang Faisal dan Pihak Rumah Sakit M. Jamil Padang. Kegiatan ini diinisiasi Hendri Novigator, Deri Rizal, Windra dan Jeli. Serta disupport oleh Pimpinan Akper dan PWA Sumbar. Hadir Pimpinan PW Aisyiyah Sumbar Dra Hj dahliarti Rusli dan juga dihadiri Sekretaris PW Aisyiyah Sumbar, Desi Asmaret, M.Ag bersama Ortom PWPM Roni Saputra dan PWNA Elyusra Ulfa.

Pudir I Akper Aisyiyah Sumbar, Nova Rita mengatakan Dalam workshop ini mahasiswa akan diperkenalkan tentang penulisan surat lamaran kerja dan CV yang lebih efektif sebagaimana yang diharapkan oleh pemberi kerja. Selain itu, juga didapatkan tips dan trik wawancara kerja, tekhnik presentasi serta cara dalam penampilan dan pembawaan diri. Kegiatan ini akan membentum mental mahasiswa sehingga lebih percaya diri dan meningkatkan daya saing mahasiswa.

Kasi Informasi Pasar kerja Disnakerin Padang, Faisal mengatakan, masih banyak calon pelamar kerja yang masih belum memahami teknik pembuatan berkas lamaran yang sesuai dengan standar perusahaan. Sehingga, dalam rangka membantu lulusan Akper Aisyiyah Padang terserap di dunia kerja, PIK-Nurse memberikan bimbingan persiapan dunia kerja dengan menghadirkan Disnakerin Kota Padang.

Faisal memberikan beberapa tips trik dalam mencari kerja kepada mahasiswa Akper Aisyiyah Kota Padang.”Ketahui lebih banyak terkait perusahaan yang diminati, membangun personal brand melalui cara berbicara, berpakaian, bertingkah laku, dan jaga attitude. Secara tidak langsung saat pertama kali bertemu dengan yang akan mewawancara itulah yang menentukan apakah kita diterima atau tidak. Jangan menunjukan sikap over do dan jangan menunjukan sikap seolah kita tahu segalanya,” kata Faisal

Sementara itu pimpinan PW Aisyiyah Sumbar, Dahliarti Rusli berbagi tips persiapan berkas yang harus dilakukan bagi para pelamar.”Sebaiknya untuk berkas lamaran seperti curriuculum vitae lebih dibuat menarik dengan konten yang power full. Jangan memasukan semua pengalaman yang sudah berlalu lama dan nilai jual yang tidak mumpuni. Perhatikan penggunaan kalimat yang singkat tetapi jelas dan sopan,” sarannya

Para peserta diperkenangkan bertanya langsung kepada kedua narasumber. Diharapkan kedepan, melalui pembekalan tersebut para lulusan Akper segera terserah di dunia kerja. Ia mengatakan, mahasiswa harus diajarkan berwirausaha agar mereka bisa mandiri setelah lulus dan bisa bersaing di dunia kerja.”Pembekalan dunia kerja ditujukan mahasiswa semester akhir dan alumni yang baru di wisuda,” jelasnya.

Sumber : Rilis Dinas Kesehatan

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Pegawai RSUD dr.Sadikin Pariaman Ikuti Pelatihan HIV/AIDS dan TB

pimred pimred

Penderita HIV di Batam Tahun 2018 Mencapai 6,522 Orang

pimred pimred

Bupati Pasaman Barat Syahiran Tinjau Akses Jalan Teluk Tapang dan Biji Besi

pimred pimred