Pembangunan berlantai empat milik oknum IT Kepala Bidang (Kabid) Penertiban Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam.
BATAM KEPRI KORUPSI PROPERTI

Oknum Kabid di Satpol PP Batam Bangun Rumah Miliaran Rupiah

BATAM, RAKYATMEDIA-Kepala Bidang (Kabid) Penertiban Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam berinisial IT belakangan ini terus menjadi sorotan. Pasalnya, oknum ASN di Pemkot Batam ini membangun rumah bertingkat lima lantai senilai miliaran rupiah. Mungkin kalau penghasilan sebagai PNS dan memiliki jabatan setingkat Kabid rasanya nggak mungkin bisa membangun rumah bernilai miliaran rupiah.

Akan tetapi karena IT di instansinya Satpol PP mendapatkan posisi jabatan strategis yakni bagian gusur-menggusur, bisa jadi jabatan tersebut dimanfaatkan untuk mencari incam sampingan. “Diduga kuat incam sampingan itu yang lebih besar dari penghasilannya sebagai ASN sehingga bisa membangun rumah mewah lima lantai dengan nilai miliaran rupiah,”ungkap sumber media ini yang minta tidak ditulis namanya dalam berita ini.

Sumber yang juga bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batam menambahkan, kalau IT mengharapkan hasil dari gajinya mana bisa pembangunan rumah bernilai miliaran rupiah.” Saya juga sebagai ASN dan sudah bekerja selama 25 tahun di pemerintahan Kota Batam, sampai sekarang rumah saya masih kredit dan belum selesai, apalagi mau membangun rumah tidak cukup kalau dari gaji sebagai PNS jika tidak ada sampingan,”ungkap sumber itu.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barelang Yusril Koto, menyikapi pembangunan rumah oknum ASN bernilai miliaran rupiah mengungkapkan peran masyarakat sangat diperlukan agar penyelenggara Negara di lingkungan Pemerintah Kota Batam bersih dari korupsi.

Menurut Yusril, siapa saja penyelenggara negara di lingkungan Pemerintah Kota Batam wajib menyampaikan laporan harta kekayaannya di LHPKN,”Saya belum pernah mendengar dan melihat di media pengumuman KPK atau media mengumuman resmi instansi dan surat kabar yang memiliki peredaran secara nasional,”tegas Yusril.

Yusril menjelaskan, oknum pejabat penyelenggaran di Pemerintahan Kota Batam yang memiliki harta sejumlah rumah mewah diantaranya oknum pejabat berinisial J memiliki rumah mewah di wilayah Tiban, oknum pejabat berinisial GR memiliki rumah mewah di perumahan Duta Mas dan IT oknum Kabid Satpol PP miliki rumah senilai miliaran rupiah di perumahan Grand Land Batam Centrte,”kata Yusril.

Yusril menambahkan, menurut ketentuan bahwa laporan harta kekayaan yang telah diumumkan tidak dapat dijadikan dasar untuk menyatakan bahwa harta kekayaan itu tidak terkait tindak pidana,”tambah Yusril.(rm/mwd)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

BC Tangkap KM Mawar Seludupkan 1,65 Juta Rokok Ilegal

pimred pimred

Polres Karimun Gelar Press Release Kasus Narkoba Bulan Januari 2019

pimred pimred

Potensi Nilai PNBP Sangat Besar Pendapatannya Menurun

Riski perdana