Anggoro Kasih Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bumi Restu, Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara Gelar Musyawarah Desa (MUSDES).
KEAUANGAN NUSANTARA UMUM

BPD Bumi Restu Lampung Utara Gelar Musdes Penetapan Penerima BLT

LAMPUNG UTARA, RAKYATMEDIA.COM-Anggoro Kasih Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bumi Restu, Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara Gelar  Musyawarah Desa (MUSDES) untuk menetapkan Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Di Aula kantor Desa Setempat. Senin ( 4/5/2020)

Kegitan dipimpin Langsung Oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan dihadiri puluhan masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas, Bidan Desa, Pendamping lokal Desa, Pendamping Sosial, Lpm, Karang Taruna, Tp-PKK, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Anggoro Kasih Dalam Musdes tersebut  ia mengatakan, Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai yang Di anggarkan Dari Dana Desa (DD) haruslah berdasarkan hasil verifikasi dan falidasi yang dilakukan mulai dari tingkat Dusun dan Haruslah Memenuhi Syarat untuk dapat menerima BLT.

Dari Hasil Musdes di tetapkan 108 calon Penerima BLT, Warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan BLT Sudah memenuhi kreteria Penerima BLT Diantaranya, keluarga yang ekonominya masuk dalam kategori bawah atau miskin, kehilangan mata pencaharian Akibat covit-19, belum terdata (exclusion error). mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.“Penerima bantuan sosial lain baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Sudah tidak berhak lagi mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT)”. Terangnya.

Anggoro juga menghimbau kepada warganya, agar dapat memaklumi, karena tidak semua masyarakat  berhak mendapatkan BLT, hanya warga yang masuk dalam kriteria saja yang memperoleh bantuan tersebut.Semoga BLT ini dapat sedikit membantu kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid ini. Tutup Anggoro

Penulis: DV.

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Proyek Talud Bantaran Sungai Menuai Protes Dari Masyarakat

pimred pimred

Maxim Luncurkan Inovasi Baru Berikan Layanan Car L dan Penderekan

pimred pimred

Prabowo Minta Jokowi Bebaskan Aktivis Yang Dituduh Makar

Riski perdana