BISNIS INVESTASI NASIONAL

Pemprov DKI Jakarta Berkomitmen Jadikan Jakarta Sebagai Primadona Bagi Investor

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai primadona bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan berbagai investor baik dalam dan luar negeri untuk memperkenalkan skema investasi baik dari sektor usaha sampai dengan perizinan dan non perizinan yang dibutuhkan oleh investor dalam menanamkan modalnya di Jakarta.

“Jakarta Investment Centre kerap dikunjungi dan terbukti dapat menggaet investor baik secara individu maupun kelompok untuk mengetahui skema investasi di Jakarta.” ujar Benni.

Benni menambahkan beberapa waktu lalu kami telah memfasilitasi para investor dari Singapura, Australia, Yaman dan Jerman untuk menjajaki kerja sama bidang investasi di Jakarta. Selain itu DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta turut menjadi delegasi dalam kegiatan The 2nd Indonesia Investment Day di Ritz Carlton, Singapura, untuk memaparkan berbagai peluang investasi yang ada di Jakarta serta menawarkan kemudahan perizinan membangun usaha kepada para calon investor. Bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Bank Indonesia.

Benni menambahkan adapun sektor usaha yang ditawarkan kepada investor yang mendatangi Jakarta Investment Centre sangat beragam mulai dari sektor property, utilitas pada kawasan Industri di Jakarta sampai dengan bisnis inovatif dan kreatif yang didukung oleh layanan digital atau bisnis startup. Press Release Realisasi Investasi Inovasi Investasi “Seperti jumat kemarin, kami menerima delegasi Berlin yang tergabung dalam Startup Asia Berlinare di Jakarta Investment Centre.

Selain mengenalkan skema investasi di Jakarta kami juga pertemukan dengan pimpinan bisnis startup di Jakarta dan pimpinan BUMD guna melakukan Business Matchmaking” ujar Benni.

Adapun kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari pelaksanaan Innovation Jam Workshop and Conference yang diikuti oleh perwakilan pemerintah Jerman, Startup asal Jerman dan Indonesia, Jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Jajaran Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat ikatan kemitraan Jerman dan Indonesia, sekaligus mewadahi pertukaran ide tentang bisnis, dan solusi pengembangan Smart City yang layak. Kesempatan berjejaring bagi aparatur pemerintahan, pengusaha, dan mitra potensial untuk bekerja pada konsep yang nyata dan dapat diterapkan untuk menghadapi tantangan perkotaan.

“semoga ikhtiar ini dapat mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di Jakarta dalam waktu dekat” ujar Benni.

Raih Penghargaan Bergengsi Berbagai inovasi layanan yang dihadirkan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, khususnya di bidang investasi telah membuahkan hasil positif dengan diraihnya penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 kriteria Gold dalam penilaian bidang Investasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini merupakan kali kedua Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan IAA dengan kategori bidang investasi, sebelumnya tahun 2018 lalu.

Penghargaan yang diberikan Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group ini merupakan ajang penghargaan kepada daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi dan daya saing terbaik di Indonesia. “dengan kembali diraihnya penghargaan bergengsi IAA 2019 kategori Bidang Investasi, ini membuktikan bahwa Jakarta adalah primadona investasi di Indonesia. Come and Grow With Jakarta, Smart City, Smart Opportunities.” tutup Benni.***

Sumber : Rilis DPMPTSP

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Persatuan Jaksa Tolak Gabung Dengan Densus Tipikor

Riski perdana

Tim Saber Polda Sumut Ciduk Kepada BPN Deli Serdang

rakyatme

Kodim Blora, Donor Darah di Acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Tahun 2016

Gunawan ramadhan