JAKARTA SELATAN NASIONAL TOKOH

Samdiaga : Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Tidak Menjadi Prioritas

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sandiaga Uno kembali mempertanyakan urgensi pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan. Pemindahan ibu kota, ditegaskan Sandiaga, bukan urusan prioritas.

“Belakangan, percakapan publik riuh rendah dengan pemindahan ibu kota, penting nggak sih? Urgen nggak? Nggak, oke,” ujar Sandiaga dalam diskusi ‘Selamatkan Indonesia dari Kebangkrutan’ di gedung Joang 45, Jl Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Sandiaga mengatakan masyarakat tidak perlu larut dalam polemik pemindahan ibu kota negara. Sebab, hingga saat ini, menurut Sandiaga, belum ada RAPBN untuk pemindahan ibu kota hingga 2020.

“Kalau kita dalami lagi, ada nota keuangan. Kalau kita hanya terjebak pada polemik kita nggak lihat ada nota keuangan,” kata Sandiaga.

“Kita harus simak nota keuangan, dalam RAPBN 2020, apa yang ada di sana. Di dalam nota keuangan RAPBN 2020 yang telah disampaikan kemarin, tidak ada satu item pun anggaran belanja yang langsung terkait dengan rencana pemindahan ibu kota,” sambungnya.

Karena itu, Sandiaga meminta masyarakat tetap santai dalam menanggapi wacana pemindahan ibu kota negara tersebut. Menurutnya, saat ini masyarakat dapat membantu dalam proses pemikiran atau pemberian pendapat.

“Jadi nyantai aja, Bro, ini belum dianggarin. Jadi seharusnya sekarang kita bantu pemikirannya. Jangan dulu bilang ‘gua setuju, nggak setuju’. Ih lu liat belum ada anggaran sama sekali, buat apa kita repot meributkan,” tuturnya.

Pemindahan ibu kota, sambung Sandiaga, bukan masalah prioritas. Menurutnya, saat ini yang perlu diprioritaskan menyangkut masalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin menegaskan bahwa ini tidak prioritas, jangan terlalu banyak diperbicarakan karena masih banyak masalah-masalah yang sangat esensial. Harusnya yang lebih kita prioritaskan, ihwal ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.**

Sumber : detik..com

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Terjerat Kasus Suap, KPK Tetapkan Walikota Dumai Jadi Tersangka

pimred pimred

Penjelasan Kemenkes tentang Meninggalnya Belasan Pemudik karena Kemacetan

Gunawan ramadhan

Warga Temukan Ikan Berkepala Mirip Buaya di Jepara

Gunawan ramadhan