ACEH TAMIANG TOKOH UMUM

Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST Dilantik Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST. dilantik menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang Masa Bakti 2018-2023 di tribun halaman belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (24/06/19).

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh Nomor 20 tentang Penetapan Pengurus Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang dan Keputusan Nomor 33 Tahun 2019 Penetapan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang Masa Bakti 2018-2023 yang dibacakan oleh Sekretaris Kwarda Aceh.

Usai pembacaan keputusan, acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan tanda jabatan Pengurus Mabicab dan Pengurus Kwartir Cabang serta penyerahan Bendera Cikal Gerakan Pramuka dari Ketua Kwarda Cutbang Muzakir Manaf kepada Ketua Kwarcab. Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn. ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab, sementara Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST. sebagai Ketua Kwarcab.

Setelah dilantik, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST. menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan gerakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian, berwatak, berakhlak mulia dan menjadi warga Nlnegara yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam mencapai tujuan dimaksud, maka pelaksanaan pendidikan kepanduan Pramuka baik secara kelembagaan harus aktif tidak hanya di tingkat nasional, daerah, maupun cabang saja, dalam hal ini tingkat ranting yang berpusat di kecamatan-kecamatan harus turut andil dalam memajukan gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Harapan kami, kedepan dukungan penuh dari semua pihak terutama Bapak Bupati Aceh Tamiang dan Unsur Forkopimda serta seluruh pimpinan OPD Aceh Tamiang kita mampu meningkatkan kegiatan kepramukaan yang lebih menarik, menantang, edukatif dan rekreatif,” sebutnya.

Wabup menambahkan, dengan demikian diharapkannya kaum muda di Aceh Tamiang dapat terhindar dari berbagai masalah sosial. Permintaan khusus akan hal ini disampaikannya pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebab pada umumnya, peserta didik Pramuka merupakan siswa-siswi yang berada di setiap sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, Cutbang Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem mengatakan, para pengurus yang telah dilantik tadi diharapkan dapat membina adik-adik di masa depan. “Adik-adik yang ada ini merupakan generasi penerus. Mari kita bimbing mereka, membimbing untuk membentuk karakter yang jujur, ikhlas dan unggul dalam memimpin masa depan,” ujarnya.

Mualem juga mengatakan untuk tahun ini kegiatan Kemah Budaya Gugus akan diadakan di Aceh Singkil. Mualem menjelaskan, pada tahun depan, tahun 2020, Kemah Budaya Gugus akan diadakan di Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk itu, ia mengharapkan kepada Bupati Aceh Tamiang dapat mendorong Kwarcab Aceh Tamiang dalam hal persiapan dan penyediaan anggaran sehingga para pengurus dapat menyiapkan para adik-adik kadet Pramuka menjadi pemuda-pemuda yang berkarakter.

Pada acara sore tadi tampak dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Fadlon, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Cutbang Marzuki Hamid selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa, para Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh, para Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, serta para Andalan Cabang, Pelatih, Pembina, Pamong dan Instruktur Pramuka serta pengurus Mabiran.

Sumber : Humas pemkab Aceh Tamiang

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Kepala BP Batam Muhammad Rudi Akan Rotasi Sejumlah Pejabat

pimred pimred

Presiden Perpanjang Masa Jabatan Anggota Dewan Pers 2016-201

pimred pimred

Jokowi Bagikan 1.158 Sertifikat di Mandailing Natal

Gunawan ramadhan