BENGKALIS PROFIL RIAU TEKNOLOGI

Komisi II DPRD Bengkalis Studi Banding ke Kota Batam

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Keberadaan media center (MC) di daerah mempunyai peran penting ebagai wahana wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik. Untuk itu, pengelola MC harus terus diperkuat baik dari personil, sarana dan prasarana serta dukungan dana.

Terkait dengan hal itu, Komisi II DPRD Bengkalis bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis, Kamis 7 Februari 2019 melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam untuk belajar dalam pengelolaan MC Kota Batam. Kehadiran Komisi II DPRD Bengkalis dan Perangkat Daerah mitra kerja ke Batam, untuk menggali informasi dan data-data pendukung dalam keberadaan MC maupun program-program di Diskominfo Batam. Langkah ini untuk semakin memperkuat keberadaan Perangkat Daerah di Negeri Junjungan, khususnya Diskominfotik dalam pengelolaan informasi publik di Negeri Junjungan.

Rombongan Komisi II DPRD Bengkalis, dipimpin langsung Ketua Komisi II, Suhendri, bersama anggota H Mawardi, H Zamzami Harun, Simon Lumban Gaol, Johan Wahyudi, H Azmi, Adihan dan Rianto. Sementara itu unsur eksekutif yang mengikuti rombongan Komisi II DPRD pada kunjungan ke Diskominfo Batam, Kabag Humas Setwan Bengkalis Muhammad Nasir, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno dan staf dari Setwan Bengkalis.

Kehadiran pejabat dari Negeri Junjungan disambut oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Yulidasril, Kasi Layanan KIP Publik Andro Sanjaya, Kasi Pengelolaan KIP Indra Sulfian dan Kasi Kemitraan KIP Muhardi.

Seperti diketahui, pada tahun 2018 MC yang dikelola Diskominfo Batam, menyandang sebagai MC terbaik se-Indonesia pada level kabupaten/kota. Untuk itu, kata Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Suhendri, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Diskominfotik bisa mencontoh dan mengadopsi program yang telah dilakukan.

“Kalau untuk kebaikan dan kemajuan daerah, tidak salahnya kita belajar dengan daerah yang sudah maju lebih dahulu. Apalagi, Media Center di Batam ini sangat bagus dan pernah menyandang juara satu,” ungkap Suhendri.

Suhendri maupun anggota Komisi II DPRD Bengkalis, berharap kedepan Diskominfotik Bengkalis agar terus meningkatkan peran dan fungsinya dalam pengelolaan informasi publik.

Memang sejauh ini, pengelolaan informasi oleh Diskominfotik, sudah berjalan dengan baik. Terlihat informasi-informasi yang disampaikan melalui website yang sudah ada. Hanya saja harus ditingkatkan lagi, terutama dalam penyebarluasan informasi dengan memanfaatkan jaringan yang ada.

Sumber : Diskominfo Bengkalis

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Presiden RI Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau : Bupati Bengkalis Amril Mukminin Ucapkan Selamat dan Tahniah

pimred pimred

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura SPd MPd : Pendidikan Karakter Untuk Aktualisasi Siswa Meningkatkan Iman dan Taqwa

pimred pimred

Kepala Imigrasi Pelabuhan Feri Batam Centre Khairil Mirza : Imigrasi Pelabuhan Batam Centre Terus Tingkatkan Pelayanan

pimred pimred