Bupati OKU Timur HM Kholid MD Konfrensi Pres didampingi Sekretaris Daerah, Kadisdikbud dan Kepala Kemenag
NUSANTARA PENDIDIKAN SUMATERA SELATAN

Bupati Oku Timur Umumkan Sekolah Tingkat PAUD Sampai SMP Diliburkan Hingga 3 April Mendatang

OKU TIMUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Bupati OKU Timur HM Kholid MD Konfrensi Pres  didampingi Sekretaris Daerah, Kadisdikbud dan Kepala Kemenag di media center Pemkab OKU Timur mengumumkan secara resmi bahwa sekolah-sekolah baik tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Kabupaten OKU Timur diliburkan sejak 21 Maret hingga 3 April mendatang. Bahkan Bupati juga menekankan agar seluruh pegawai dilingkungan Pemkab OKU Timur tidak diperkenankan melakukan Dinas Luar (DL). (Jumat, 20/3/2020).

“Keputusan untuk meliburkan sekolah-sekolah ini berdasarkan hasil rapat bersama stakeholder. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19 dikalangan pelajar. Tetapi meskipun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) libur, namun para siswa-siswi tetap diberikan pelajaran melalui kelas jauh dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru melalui penggunaan leaming, media sosial dan media lainnya,” ungkapnya.

Bupati menghimbau, untuk seluruh masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan agar selalu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, dengan menerapakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hal ini sebagai upaya dalam mewaspadai penyebaran virus corona.

“Masyarakat jangan panik dan mudah terpengaruh terhadap berita yang tersebar namun belum diketahui kebenarannya dan tidak terkonfirmasi atau hoaks. Karena sejauh ini pantauan Pemkab OKU Timur belum ada masyarakat yang terindikasi covid-19. Mengenai isu adanya sejumlah Kepala Sekolah yang berpergian keluar daerah yang terdampak virus corona, satgas penanganan OKU Timur tetap melakukan pemeriksaan. Namun sampai hari ini yang bersangkutan dalam keadaan yang baik,” infomasi dan data resmi akan dirilis oleh tim satgas corona OKU Timur yang sudah di bentuk jika ada masyarakat yang terpapar covid-19.Pungkasnya.

Penulis berita : Yesi wartawati RM Oku Timur

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Upacara Peringatan HUT Satpam ke -39 di Polres Muara Enim

pimred pimred

Sejak Diterbitkan Kebijakan Bekerja Dari Rumah, Sejumlah Ruas Jalanan di Batam Sepi Pengendara

pimred pimred

Pemkab Muara Enim Sambut Masuknya Investor PT.CNG Hilir Raya

pimred pimred