Ketua Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah, Pieter P Pureklolong dan Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania, Wan Abdul Rahman
BATAM CEREMONIAL KEPRI NUSANTARA PENDIDIKAN

Yayasan Al Muhajirin Dotamana dan Bank Riaukepri Tandatangani Kerjasama (MoU) Virtual Account

BATAM, RAKYATMEDIA-Komitmen Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah (YAMDI) untuk memajukan sekolah-sekolah di bawah naungannya yakni RA/TK dan SDIT Al Muhajirin Dotamana terus dilakukan. Hal ini terbukti Rabu, ( 4/32020 ), telah berlangsung penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah dengan PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania tentang Virtual Account (VA) pembayaran SPP sekolah, payroll online, dan layanan transaksi lainnya.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh kedua pimpinan lembaga tersebut yakni Ketua Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah, Pieter P Pureklolong dan Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania, Wan Abdul Rahman.

Ketua Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah, Pieter P Pureklolong dan Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania, Wan Abdul Rahman, melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) disaksikan Sekretaris Yayasan, Dodi Widiyanto

Acara penandatanganan kesepakatan kerjasama ini juga dihadiri oleh Pengurus dan Pengawas Yayasan lainnya diantaranya Haidari Saleh, Irham Ch selaku pengawas, dan Sekretaris Yayasan, Dodi Widiyanto. Selain itu, Kepala RA Al Muhajirim, Zattinah, dan Kepala SDIT Al Muhajirin, Erni Sukmawati sebagai saksi. Ketua Komite RA, Riekaratnasari. Ketua Komite dan Pembina Komite SDIT, Syamsuddin Jaffar, Desi Erni Damanik, dan Ketua RW 01 Dotamana-Belian, Eddy Darory.

Ketua YAMDI, Pieter P Pureklolong, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tujuan kerjasama di bidang VA ini tidak lain adalah dalam rangka effisiensi kerja, merapikan tata-kelola atau manajemen keuangan lembaga untuk menghindari berbagai resiko yang terjadi akibat human error.  Selain itu juga untuk memudahkan para orangtua-walimurid untuk bertransaksi dalam memenuhi kewajiban dan tanggungjawabnya terhadap pendidikan anak-anaknya melalui pembayaran SPP dan kewajiban lainnya.

Ketua Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah, Pieter P Pureklolong dan Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania, Wan Abdul Rahman, Haidari Saleh, Irham Ch selaku pengawas, beserta pengurus yayasan lainnya foto bersama

Pieter menambahkan, pihaknya memberi apresiasi yang tinggi kepada Bank Riau Kepri yang telah bersedia bekerjasama dan berproses dalam persiapan tiga bulan lamanya sampai terjadi penandatanganan pada hari ini. Secara khusus Pieter mendorong pihak Bank Riau Kepri agar sesegara beralih dari bank konvensional menuju bank Syariah agar sebagai sekolah Islam terus mendapat kepercayaan dari pihak orangtua/walimurid, juga melalui bank Syariah dalam mengupayakan kesadaran umat untuk tumbuh dan berkembang dalam menyuburkan iman keislamannya.

Kepala Cabang Bank Riau Kepri Botania, Wan Abdul Rahman menanggapi harapan Ketua YAMDI dengan mengatakan bahwa rencana dalam bulan September 2020, Bank Riau Kepri sudah dapay beralih sebagai Bank Syariah. Dalam sambutannya tersebut Wan memberikan penekanan bahwa kerjasama ini sangat penting mengangkat kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan pelayanan prima dan cepat melalui pemanfaatan perkembangan teknologi digital. Wan juga menyinggung tentang perhatian bank daerah terhadap kontribusinya kepada pajak daerah untuk pembangunan di daerah. Sehingga elalui kerjasama ini kontribusi kea rah itu dapat diharapkan juga.

Ketua Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah, Pieter P Pureklolong dan Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania, Wan Abdul Rahman, memperlihatkan nota kerjasama

Ketua Komite SDIT Al Muhajirin Dotamana, Syamsudin setelah acara memberikan komentar bahwa kerjasama ini semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap sekolah-sekolah Al Muhajirin Dotamana. Ia mengatakan bahwa RA/TK Al Muhajirin telah memberi kontribusi cukup baik dalam pemenuhan akses pendidikan bagi warga dari perumahan-perumahan sekitar seperti Dotamana Indah, Batara Raya, Grand BSI, Taman Raya tahap 1, 2, 3, 4, Ci Kit Su, Hawai, Emerensiana, dan lainnya. Sedangkan SDIT yang meskipun baru sampai dengan kelas 5, telah mendapat Akreditasi B dan mengalami peningkatan jumlah murid sangat besar dari tahun ke tahun.

Ketua Yayasan Al Muhajirin Dotamana Indah, Pieter P Pureklolong dan Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Cabang Botania, Wan Abdul Rahman, beserta pengurus yayasan lainnya foto bersama

Informasi dari Kepala Bidang Pendidikan YAMDI, Ustazd Undang Abdul Rosyad tentang jumlah murid RA/TK tahun ini sebanyak189 orang, dan SDIT saat ini berjumlah 422 orang. Untuk itu Yayasan terus  bergiat mendorong pemenuhan tuntutan pendidikan dari tahun ke tahun dengan menyediakan fasilitas berupa gedung, ruang kelas yang memadai sesuai dengan keinginan berbagai pihak.

Ketua YAMDI berkeyakinan bahwa kerjasama ini sudah tepat untuk menjawab kebutuhan pelayanan internal dan eksternal Yayasan secara lebih baik dan terarah kepada semua yang terlibat dalam lingkaran ini.

Penulis : Pieter P Pureklolong

Editor : Mawardi

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Musrenbang Tingkat Kelurahan Prioritaskan Infrastruktur

Gunawan ramadhan

Pembangunan Apartemen Belakang Top 100 Penuin ‘Kangkangi’ UU Lingkungan Hidup Dua Kali Rapat Pembangunan Apartemen, RT dan RW Sempat ‘Dikibuli’

Riski perdana

Desa Gumawang Launching Posyandu Remaja Samara

pimred pimred