INTERNASIONAL MALAYSIA PENDIDIKAN

Perwakilan RI di Malaysia dan Singapura Ikuti Pembekalan TPPO

JOHOR BARU, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Dalam upaya peningkatan kapasitas SDM untuk tugas pelayanan dan perlindungan WNI, KJRI Johor Bahru menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penanganan WNI terindikasi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan Portal Peduli WNI. Kegiatan Bimtek diikuti oleh pejabat dan staf pelayanan warga dari KBRI Kuala Lumpur, KBRI Singapura, KJRI Penang dan KJRI Johor Bahru.

Pada pembukaan Bimtek pada Jumat (29/11/2019) Konjen RI Sunarko, antara lain menekankan pentingnya peningkatan kapasitas pejabat dan staf dalam upaya pelindungan warga di Perwakilan, khususnya penanganan WNI terindikasi korban TPPO, serta integrasi data WNI melalui Portal Peduli WNI sebagai platform dalam peningkatan pelayanan dan pelindungan warga.

Bimtek yang dilaksanakan atas dukungan Kemlu dan International Organization for Migration (IOM) Indonesia yang berlangsung 1 Desember 2019 lalu. Kegiatan menghadirkan narasumber, antara lain: Ibu Wina Retnosari dari Direktorat PWNI dan BHI Kemlu, Bapak Agus Trihandoko dari Kejaksaan Agung, dan Ibu Among Pundhi Resi dari IOM Jakarta. Dengan adanya kegiatan Bimtek secara berkala diharapkan dapat mendukung kerja pelayanan dan perlindungan kepada WNI di Negara yang rentan terjadi kasus TPPO.‚Äč***

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Oknum Guru SD Negeri 1 Jahiang, Salawu Tasikmalaya Lecehkan Wartawan Rakyat Media

pimred pimred

Duterte: Latihan Militer AS-Filipina pada Oktober Merupakan yang Terakhir

Gunawan ramadhan

Israel Hujani Gaza dengan Serangan Udara

rakyatme