BINJAI PENDIDIKAN SUMATERA UTARA

Dana Swakelola Untuk SD Negeri Sebesar Rp. 3.M Lebih”17 Sekolah SD Negeri Binjai Mendapat Dana Alokasi Khusus Tahun 2019″

BINJAI, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Dana Swakelola untuk SD Negeri Binjai sebesar Rp. 3 M Lebih, 17 sekolah SD Negeri yang Ada di Kota Binjai mendapat Dana Swakelola DAK pada tahun 2019,diduga telah melakukan Monopoli dana pembangunan sekolah pada tahun 2019, hal itu terungkap pada saat DPD LWI Sumut Sidarta Surbakti SH melakukan imvestigasi Dana DAK tahun 2019 yang bersumber dari APBD Kota Binjai Tahun 2019.

Berdasarkan keterangan sejumlah Guru-Guru kepada Ketua DPD LWI Sumut Sidarta Surbakti SH menjelaskan Senin kemarin di Binjai siang,bahwa mereka sama sekali tidak mengetahui proses pembangunan sekolah yang sedang berjalan tersebut,bahkan mereka tidak tau adanya susunan pengurus panitia pembangunan sekolah( P2S) yang seharusnya terdiri dari unsur Guru-Guru dan Komite sekolah,hal ini menunjukkan bahwa kepsek telah melakukan dugaan Monopoli oleh kepala sekolah tersebut.

Di tambah kan Sidarta Surbakti SH bahwa atas temuan tersebut ini menunjuk kan kepala sekolah telah melanggar juklak dan juknis DAK Tahun 2019 yang seharus nya kepala sekolah sebagai penanggung jawab saja sementara pengerjaan dan pengelolaan pelaksanaan pembangunan di tangani oleh panitia pembangunan sekolah(P2S) ,seharus nya kepala sekolah transparan dalam mengelola anggaran yang bersumber dari APBD Kota Binjai, ada apa dengan kepala sekolah tentang dana pembangunan Swakelola ini, seolah olah dana pembangunan ini di tutup-tutupi tegas Sidarta Surbakti.

 

Plt Kadis Pendidikan Sri Ulina Ginting melalui Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Binjai Ikshan SH mengatakan pada hari Senin kemarin siang, sehubungan Ada nya pemberitaan proyek Swakelola DAK Tahun 2019, yang pelaksanaan pekerjaan nya, direncana Kan, dilaksanakan Oleh pihak sekolah, maka Dinas Pendidikan akan mengambil langkah tegas untuk segera melaku Kan pengawasan langsung kelapangan.

Tambah, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Ikshan Akan memanggil pihak kepala sekolah pada minggu ini tegas Kabid Dikdas. Tanggung jawab Proyek Swakelola adalah sepenuhnya tanggung jawab kepala sekolah masing- masing ungkap Kabid Dikdas Pendidikan.

Penulis : Supriadi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Related posts

Bupati Terbit Rencana Awali Kegiatan Mengikuti Paripurna di DPRD Langkat

pimred pimred

Anggota Dewan Pers Henry Chairuddin Bangun : Wartawan Bakal Dapat Sertifikasi BNSP

pimred pimred

Realisasi Pendapatan Daerah Dari PKB Semester I Sebesar Rp118 Miliar

Trianto