Unjuk Rasa di Pesantren Al-Zaytun Indramayu: Forum Solidaritas Dharma Ayu Membawa Tuntutan dan Pengamanan Ditingkatkan


Pada hari ini, Kamis (22/06/2023), di Pesantren Al-Zaytun Indramayu, terdapat sebuah demonstrasi yang menarik perhatian. Sebuah massa tandingan sedang menunggu kedatangan pendemo dari Forum Solidaritas Dharma Ayu. Massa tandingan tersebut menunjukkan dukungan mereka dengan melantunkan Asmaul Husna, seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram @indramayuinfo.

Hari ini, ribuan orang dijadwalkan untuk menggelar aksi unjuk rasa di Pondok Pesantren Al-Zaytun, yang berlokasi di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Polisi telah menyiapkan sekitar 1.200 personel untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya demonstrasi tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, menjelaskan bahwa persiapan dan pengamanan untuk menghadapi unjuk rasa di Ponpes Al-Zaytun kali ini sama seperti sebelumnya. Polres Indramayu juga telah meminta bantuan dari Polda Jawa Barat dan Polres di sekitarnya jika situasinya membutuhkan penambahan personel.

Ini adalah kali kedua Pondok Pesantren Al-Zaytun menghadapi aksi demonstrasi dalam bulan Juni ini. Pada tanggal 15 Juni 2023, Forum Indramayu Menggugat (FIM) telah mengadakan unjuk rasa sebelumnya.

Forum Solidaritas Dharma Ayu adalah kelompok yang mengorganisir aksi unjuk rasa kali ini. Mereka telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres Indramayu yang berisi sejumlah tuntutan, termasuk permintaan untuk menyelidiki dugaan penyalahgunaan dana di Ponpes Al-Zaytun, pengusutan terhadap penggunaan lahan negara di daerah tersebut, dan penangkapan Panji Gumilang, pemimpin Pondok Pesantren Al-Zaytun, yang dituduh melakukan penistaan agama.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel