Humas Pemerintah di Apresiasi Menkominfo Atas Suksesnya Presidensi G20


RakyatMediaPers.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengapresiasi peran Humas pemerintah dalam memproyeksikan dan mengkomunikasikan presidensi G20 Indonesia 2022.

Rangkaian pertemuan G20 di bawah kepresidenan Indonesia berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik global. Pada akhir KTT G20 di Bali pada 15/16 November, acara berakhir, namun berhasil meratifikasi Deklarasi Pemimpin G20 atau G20 Bali Leaders’ Declaration.

Johnny mengungkapkan kepresidenan G20 Indonesia juga mendapat penghargaan dari berbagai pihak baik nasional maupun global. Pada acara tersebut, Menkominfo juga menekankan peran sentral  government public relation (GPR) dalam memberikan informasi yang akurat dan relevan kepada publik.

Selain itu, lanjut Johnny, GPR juga menjadi jembatan untuk menginformasikan program kerja pemerintah kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan misi GPR untuk menjawab aspirasi masyarakat dan membentuk citra pemerintah. 

Sebagai saluran komunikasi publik pemerintah, Johnny menekankan, Humas pemerintah juga harus mampu mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk memilih sumber informasi yang kredibel. 

Selain itu, peran humas pemerintah semakin penting karena bertugas menerjemahkan kebijakan dan informasi pemerintah agar terkomunikasikan kepada publik secara efektif dan efisien.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel