Menikmati Indahnya Liburan Satu Hari Penuh di Singapura


SINGAPURA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID
- Meskipun kecil, namun Singapura bisa menjadi alternatif tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi, sebab cukup banyak tempat wisata yang unik dan menarik di negeri yang menjadi salah satu pusat bisnis di Asia Tenggara ini. Di Singapura terdapat banyak pilihan tempat wisata mulai dari wisata belanja, hingga wisata budaya dan taman hiburan yang menarik. Ada puluhan tempat wisata unik dan menarik di Singapura yang dapat anda kunjungi :

Singapura juga menawarkan beraneka ragam hiburan dari mulai makanan, entertainment, shopping sampai dengan hiburan outdoor. Rasanya negara ini tidak pernah mati. Bahkan di malam hari, denyut jantung negara ini pun terus berdetak. Seperti sejumlah tempat wisata yang berhasil diliput dari perjalanan wartawan Rakyat Media selama satu hari penuh di Singpura.

Salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Sentosa Island. Terletak di selatan Singapore, Sentosa Island menghadirkan hiburan tak terlupakan bagi pengunjung. Terdapat Universal Studio yang menyajikan berbagai wahana yang menguji adrenalin. Universal Studio memiliki 7 tema di setiap sudutnya, terdapat Madagaskar, Far Far Away, Lost World, Ancient Egypt, Sci Fi City, New York dan juga Hollywood. Setiap tema yang diangkat direpresentasikan oleh setiap wahana yang ada.

Sebut saja Madagascar yang memiliki atraksi “Madagascar : A Crate Adventure”. Para pengunjung dapat mengelilingi sebuah sungai dengan menggunakan perahu mesin di mana terdapat figur tokoh-tokoh Madagascar di setiap sudut yang dilewati. Selain Universal Studio, juga terdapat atraksi menarik lain di Sentosa Island, di antaranya Cable Car, jika ingin mengelilingi Pulau Sentosa dari atas. Skydiving, yang membuat seperti terbang di udara.

Atau Song of The Sea, sebuah pertunjukan air mancur yang menampilkan cahaya yang membentuk figur karakter. Tak ketinggalan dua pantai cantik di sudut pulau yaitu Siloso Beach dan juga Tanjong Beach. Pengunjung dapat menikmati dan melihat butiran pasir bersih beserta laut yang cantik yang cocok untuk menyegarkan pikiran setelah penat dengan aktivitas sehari-hari

Selain itu juga terdapat Marina Bay Sands, yang merupakan sebuah resort lengkap yang menghadap ke daerah Marina Bay. Di wilayah ini terdapat bangunan mirip lotus yang merupakan Artscience Museum; pusat perbelanjaan; casino dan juga Sands Skypark. Sands Skypark merupakan sebuah hotel dengan 57 lantai, dengan bentuk arsitektur 3 bangunan vertikal di mana pada lantai paling atas terdapat bangunan berbentuk kapal yang terdapat 3 buah restoran yaitu Ku De Ta, Chocolate Bar dan Sky on 57.

Di tengah-tengah kapal tersebut juga terdapat kolam renang yang khusus digunakan oleh pengunjung hotel. Dari lantai paling atas inilah terlihat pemandangan seluruh Singapore yang sangat menakjubkan terutama di waktu malam. Tempat paling romantis yang dapat anda temukan di Singapore.

Esplanade, bangunan berbentuk dua durian yang merupakan concert hall dan juga teater juga merupakan tempat yang harus anda singgahi di Singapore. Esplanade terletak di pinggir laut. Itulah mengapa Esplanade memiliki tagline “Theatres on the Bay”. Dekat dari Esplanade, terdapat Suntec City, yang merupakan pusat perkantoran yang terdiri dari 5 menara di mana di tengah-tengahnya terdapat Fountain of Wealth, air mancur terbesar di dunia. Tak jauh dari situ, terdapat Singapore Flyer, bianglala super besar di mana anda dapat melihat pemandangan Singapore dari atas. Singapore Flyer memiliki bentuk yang menyerupai London Eye, namun lebih tinggi daripada London Eye.

Berbagai daerah yang mencerminkan keanekaragaman budaya di Singapore juga terdapat di sini. Sebut saja, Arab Street yang menjual berbagai kain khas Arab beserta makanan Arab yang halal. Ataupun Little India, Kampung India dengan berbagai makanan khas India dan di tengah-tengah terdapat kuil dengan arsitektur unik. Chinatown dengan pasar yang sangat ramai terutama di waktu malam.

Tak ketinggalan, Orchard Road yang selalu ramai dikunjungi turis asing yang senang berbelanja. Jalanan ini dipenuhi dengan mal, dan juga toko-toko dengan label ternama, tempat setiap individu yang berkunjung ke Singapore menghabiskan uangnya. Selain itu juga terdapat Clarke Quay, deretan restoran yang terdapat di pinggir sungai. Tempat ini juga sangat indah bila disinggahi pada malam hari. Sangat romantis bila duduk di restoran ini di waktu malam sambil memandangi perahu-perahu yang lewat.(rm/mawardi)

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel