Lorenzo Sebut Ban Michelin Bikin Balapan MotoGP 2016 Sulit Diprediksi


LESMO, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID
– Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan balapan yang terjadi di setiap seri MotoGP 2016 sangat sulit diprediksi. Lorenzo menilai, keberadaan ban Michelin di musim ini adalah salah satu faktor utamanya. 

Menurut Lorenzo, tak sedikit hasil balapan di MotoGP 2016 tidak sesuai dengan apa yang diperkirakan banyak orang. Pembalap berusia 29 tahun itu menilai GP San Marino dan GP Aragon adalah bukti yang terjadi baru-baru ini. 

Lorenzo menyatakan, hasil yang di luar perkiraan tersebut disebabkan oleh ban Michelin. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut menilai, ban Michelin mudah mengalami perubahan ketika suhu berbeda saat balapan, sehingga besar kemungkinan hasil di setiap seri itu berbeda. 

“Musim ini memang seperti itu. Tidak ada satu pun yang mengira (Dani) Pedrosa akan menang di Misano (GP San Marino), tapi dia meraihnya? kata Lorenzo, sebagaimana diwartakan GP One, Kamis (29/9/2016).

 “Lalu di GP Aragon, dia berada di antara favorit dan nyatanya dia kesulitan. Ban-ban ini seperti memang seperti itu. Performanya banyak berubah bersamaan dengan perubahan suhu,? sambung juara dunia tiga kali MotoGP itu. (rm/gpo)

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel