GOW Sambut Baik Pembangunan Gedung Display UMKM


BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID
- Pemerintah Kota Batam akan membangun gedung display Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Gedung display ini bertujuan untuk membantu UMKM dalam hal promosi dan pemasaran produk lokal.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina menyambut baik rencana pembangunan gedung display tersebut.”Menurut informasi saat ini sedang dicari lokasi yang cocok untuk pembangunan gedung display tersebut. Dan katanya akan menggandeng gandeng ASITA (Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies) sehingga seluruh tamu travel wajib mampir ke gedung display tersebut. Ini tentu sangat baik bagi UMKM Batam yang banyak juga ibu-ibu di dalamnya,” kata Marlin saat membuka Rapat Kerja Daerah Wanita Islam (Rakerda WI) Kota Batam sekaligus Seminar dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Kecamatan Lubukbaja dan Nongsa, di Aula Kantor Kementerian Agama Batam, Rabu (8/2/17) lalu.

Pada kesempatan tersebut Marlin juga menjelaskan tentang rencana kegiatan GOW Batam di tahun 2017. Antara lain sunatan massal bagi masyarakat hinterland dan pemberian bantuan bagi kaum dhuafa.”Saya mengajak Wanita Islam dan organisasi wanita lainnya yang sudah bergabung di GOW untuk bisa ikut bersama dalam kegiatan ini,” sebut Marlin.Dan Marlin meminta agar Wanita Islam dapat bermitra dengan pemerintah dan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan yang ada di Kota Batam.

“Semua organisasi wanita saya yakin memiliki tujuan yang sama yaitu bagaimana kita bisa mengembangkan kaum perempuan. Mari kita dukung dan berikan ruang kepada teman atau sahabat kita untuk mengembangkan dirinya demi menuju Batam yang madani,” ujarnya.Ketua umum Wanita Islam Kota Batam, Misharti menyampaikan tujuan dilaksanakannya Rakerda ini adalah untuk melaksanakan AD/ART Wanita Islam. Serta agar Wanita Islam punya planning untuk menjalankan program kerjanya ke depan.

“Wanita Islam berdiri sejak 54 tahun lalu di tingkat pusat. Dan untuk Kota Batam keberadaan Wanita Islam sudah ada sekitar tujuh tahun lalu. Hingga saat ini pengurus DPD Wanita Islam sudah melantik pengurus DPC di sembilan kecamatan mainland,” kata dia.Seminar yang digelar menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli AK yang menyampaikan kiat-kiat membesarkan organisasi serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, Suleman Nababan dengan materi kebijakan Pemko Batam untuk pengembangan ekonomi mikro di Kota Batam.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel