Gagal Penalti, Griezmann Disamakan Dengan Messi Dan Maradona


MADRID, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID
– Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, gagal mengeksekusi penalti saat timnya bertemu Bayern Munich di matchday kedua Grup D Liga Champions 2016-2017, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. 

Tendangan 12 pas yang dilepaskan bomber Timnas Prancis itu membentur mistar gawang Bayern kawalan Manuel Neuer. Meski gagal mengeksekusi penalti, Griezmann justru dibela sang pelatih yakni Diego Simeone. Cholo –sapaan akrab Simeone– mengatakan suatu hal yang wajar seorang pesepakbola gagal menjalankan tugasnya dengan baik. 

Bahkan entrenador berpaspor Argentina itu menyamakan Grizzi–sapaan akrab Griezmann– dengan mantan dan pesepakbola top dunia yang juga pernah gagal mengeksekusi sepakan penalti. Sebut saja Diego Maradona, Michel Platini, Zico dan Lionel Messi. 

“Maradona, Messi, Platini dan Zico pernah gagal mengeksekusi penalti. Kami puas dengan performanya. Ia yang mengawali serangan balik atas gol yang kami buat. Bagi saya, Griezmann adalah penyerang terbaik dunia,” jelas Simeone mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/9/2016). 

Kegagalan penalti bukan yang pertama bagi Griezmann. Di final Liga Champions 2015-2016, tembakan 12 pas mantan bintang Real Sociedad itu gagal menembus gawang Real Madrid yang dijaga Keylor Navas. 

HALAMAN SELANJUTNYA:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel