Home / Uncategorized / Dana Alokasi Desa Tak Kunjung Cair, Kades di Meranti Temui Dewan
meizu

Dana Alokasi Desa Tak Kunjung Cair, Kades di Meranti Temui Dewan

Hearing atas aksi mogok masuk kerja Kepala Desa se Kecamatan Merbau

SELATPANJANG,RAKYAT MEDIA – Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Kamis 18 Januari 2018 yang lalu. Mereka menanyakan terkait tidak direalisasikannya Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.Hearing tersebut dilaksanakan atas aksi mogok masuk kerja Kepala Desa se Kecamatan Merbau dalam beberapa hari terakhir.

“Kita hanya minta kepastian kapan dicairkannya anggaran kita, tolong kepada Dinas yang berwenang memberikan kepastian yang jelas,” ungkap beberapa Kades dihadapan wakil rakyat dalam pertemuan di Aula Kantor DPRD Jalan Dorak, Selatpanjang itu.

Dalam pertemuan itu, seluruh Camat se Kabupaten Kepulauan Meranti juga ikut menyaksikan dan menyampaikan keluhan terkait permasalahan penyusunan administrasi desa, serta kasus yang menimpa kepala desa saat terjerat dalam permasalahan hukum.

Pertemuan yang dipimpin Ketua Komisi I Edi Masyhudi itu sempat memanas, saat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ikhwani menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. Pasalnya, sebelum dilakukan pertemuan ini Kepala Desa harus konsultasi terlebih dahulu dengan Dinas Pengelola Pajak Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti.

“Untuk kapan dicairkannya anggaran Desa, saya tidak bisa memastikan kapan, karena itu kewenangannya DPPKAD, bahkan kita dari dinas juga merasakan hal yang sama,” ucap Ikhawani(rm/b.one).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

DPD LSM Pekan Sumut Cium Indikasi Korupsi di Disprindag Langkat

LANGKAT, RMNEWS.CO.ID-DPD LSM Perjuangan Keadilan Provinsi Sumatera Utara meminta BPK -RI dan Pansus DPRD Kabupaten …

Koran Umum Rakyat Media : Perusahaan Pers Pertama Gelar UKW di Provinsi Kepri

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan di Batam dan khususnya Provinsi Kepri yang diselenggarakan …